Resep Tumis Praktis Ati Ampela Ayam Pedas


Loading...
Perempuan sering dipusingkan dengan rutinas memasak di pagi hari, khususnya bagi wanita karir atau ibu-ibu rumah tangga yang juga punya banyak aktifitas. Mungkin resep tumis praktis ati (hati) ampela ayam pedas bisa menurunkan tingkat kepusingan di pagi hari.

Memasak tumis praktis ati ampela begitu gampang. Bahan yang dipakai juga mudah didapat. Sedangkan waktu untuk memasaknya juga relatif singkat. Dan, yang paling penting aneka resep masakan khas Indonesia berbahan ati ampela ayam ini punya cita rasa yang tak kalah lezat dengan menu lain.

Berminat mencoba? Berikut ini adalah resep tumis praktis ati ampela ayam pedas. Baca daftar resep dengan cermat, sebab ada beberap bahan yang jumlah atau takarannya dapat disesuaikan dengan selara. Penting juga membaca tipsnya.

tumis praktis ati ampela ayam pedas

Bahan utama untuk membuat tumis praktis ati ampela ayam pedas:
1.  12 buah ati ampela, bersihkan, rebus hingga matang, kemudian dipotong dengan ukuran sesuai selara. Lalu, goreng sebentar saja. Teknik seperti ini juga dapat Anda terapkan ketika mengaplikasikan resep ati ampela tumis pedas dengan petai lebih spesial. Anda juga bisa mengganti ati ampela ayam dengan ati ampela bebek atau ati sapi.

Bahan penguat rasa untuk membuat tumis praktis ati ampela ayam pedas:
1.  1,5 batang serai, dimemarkan.
2.  500 mililiter air.
3.  3 lembar daun jeruk.
4.  6 siung bawang merah, diiris tipis.
5.  2 siung bawang putih, diiris tipis.
6.  Air jeruk nipis secukupnya.
7.  Minyak goreng untuk menumis bahan-bahan yang dihaluskan.

Bumbu yang dihaluskan untuk membuat tumis praktis ayam pedas manis:
1.  Gula pasir dan garam secukupnya.
2.  10 buah cabai merah besar.
3.  8 buah cabai rawit. Jumlah cabai dapat disesuaikan dengan selera Anda.


Tips memasak tumis praktis ati ampela ayam:
1.  Saat menggoreng ati ampela, usahakan jangan terlalu lama. Setelah bagian luar dari ati ampela berupah warna, segara angkat dan tiriskan. Jika terlalu lama digoreng, tekstur ati ampela akan terasa keras sehingga mengurangi kualitas cita rasa.
2.  Balur ati ampela dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.


Cara memasak tumis praktis ati ampela ayam:
1.  Tumis bumbu halus dengan minyak goreng hingga harum. Masukkan serai, daun jeruk, bawang merah, air jeruk nipis dan bawang putih. Tumis hingga bawang merah dan bawang putih layu.
2.  Setelah layu, masukkan ati ampela. Tumis hingga rata, tuangkan air. Aduk terus hingga airnya mengering.
3.  Terakhir, setelah air mengering, matikan api kompor, pindah ke wadah saji. Tumis praktis ati ampela ayam siap disajikan bersama acar Manado sedap dan tumis bakso dan buncis bumbu pedas.

Nah, guna memperbanyak perbendaharaan referensi aneka resep makanan tradisional berbahan ati ampela ayam, pertimbangkan juga untuk mencoba resep semur ati ampela ayam enak serta resep pepes hati ampela ayam cita rasa pedas.

Resep tumis praktis ati ampela ayam pedas ini setara buat 8 porsi atau lebih.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel