Trik Menciptakan Aroma (Bau) Segar Pada Masakan (Aman Bagi Lambung)


Loading...
Bau yang segar pada suatu menu masakan pasti bisa dijadikan sebagai siasat untuk meningkatkan selera makan. Ada beberapa bahan makanan yang biasa dipakai untuk menciptakan hal tersebut.

Contohnya, jeruk nipis, lemon atau tomat sayur. Ketiga bahan itu punya cita rasa yang asam. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang trik menciptakan bau segar pada masakan, tapi tetap aman bagi lambung.

Tingkat keasaman lemon dan jeruk nipis lebih tinggi ketimbang tomat sayur. Tapi, tetap saja ketiga bahan tersebut punya cita rasa yang asam.


Ketiga bahan ini memang cukup ampuh untuk memberikan sensasi serta cita rasa segar (cenderung asam) pada sebuah menu masakan.

Hanya saja, tidak semua orang biasa menerima cita rasa asam. Khususnya, bagi meraka yang punya masalah pada sistem pencernakan. Penyakit maag, misalnya. Sebab, mengonsumsi makanan asam secara otomatis akan meningkatkan asam lambung dan pada akhirnya membuat penyakit maag itu jadi kambuh.

Bagi yang tidak memiliki riwayat penyakit maag, mengonsumsi makanan cenderung asam secara terus-menerus juga tidak lantas terhidar dari ancaman penyakit ini. Tapi, bagaimana bila keinginan untuk menikmati menu makanan  segar cenderung asam sudah tak bisa dibendung?

Nah, ini triknya. Jangan pernah memakai air jeruk nipis, air lemon atau tomat sayur saat memasak sebuah menu masakan yang menonjolkan bau serta cita rasa segar (cenderung asam). Untuk mendapatkan aroma serta cita rasa yang segar, gunakan kulit lemon atau kulit jeruk nipis.

Caranya, parut kulit jeruk nipis atau kulit lemon. Tapi, jangan sampai lapisan kulit lemon atau kulit jeruk nipis bagian terdalam (biasanya berwarna putih) ikut diparut. Itu membuat rasanya menjadi pahit.

Hasil parutan dari kulit jeruk nipis atau kulit lemon itu kemudian dicampurkan ke setiap menu masakan yang Anda buat. Menu masakan yang Anda buat dijamin akan memiliki bau serta cita rasa yang segar. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel