Masak Resep Ikan, Ribet dan Bau Amis? Dibuat Praktis Saja...


Loading...
Walau resep ikan atau resep makanan yang berbahan ikan menyimpan cita rasa yang begitu menggoda, tapi harus diakui bahwa tidak mudah untuk membuatnya. Ditambah lagi dengan baunya yang amis. Dua hal itu sudah cukup memberikan alasan kenapa orang ogah mengolah resep masakan ini.

Kebanyakan orang lebih memilih menikati resep ikan atau resep makanan yang terbuat dari ikan di sejumlah tempat makan. Misalnya, restoran seafood, atau di tempat pemancingan ikan yang memang biasa juga menyediakan menu seafood (udang dan cumi-cumi), selain jenis ikan air tawar. Bahkan, ada juga beberapa orang yang sengaja memilih tempat di sekitar pantai untuk menikmati resep masakan ini.

Lebih menarik lagi bila bisa menikmatinya berasama keluarga atau teman dekat. Sensasi rasanya bakal komplit. Selain lezat, pastinya suasana yang hangat dapat dirasa bila makan resep ikan atau masakan yang berbahan ikan ini bersama keluarga atau teman dekat. Dan, terkadang untuk mendapatkan hal tersebut, kebanyakan orang harus rela mengeluarkan anggaran yang realatif besar.

Tapi, seolah-olah mereka tak peduli dengan seberapa besar anggaran yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan sensasi cita rasa sekaligus kehangatan suasana saat makan menu seafood. Yang penting bisa mencicipi resep ikan atau resep masakan yang berbahan ikan besama keluarga dan temat dekat.

Sah-sah saja hal itu dilakukan, tetapi kalau bisa dilakukan dengan cara praktis, kenapa tidak mencicipi resep ikan atau resep masakan yang terbuat dari ikan yang dibuat sendiri. Toh, menikmatinya bisa dilakukan bersama keluarga atau teman dekat. Mungkin, malah akan lebih seru. Dan, mungkin juga bisa mendapatkan pengalaman yang menarik ketika mengolahnya bersama keluarga atau teman dekat.

Dari sekian banyak resep ikan atau resep masakan yang terbuat dari ikan yang punya cita rasa lezat, salah satunya yang bisa diolah dengan cara praktis adalah resep ikan tim (kukus) kecap asin. Meski bahan bakunya minimalis, tapi jangan remehkan rasanya. Di samping itu, masih banyak lagi aneka resep masakan praktis berbahan ikan lainnya. Seperti, resep ikan gabus goreng praktis dan enak, ikan panggan bumbu minimalis, resep pindang serani spesial khas masyarakat pesisir, serta resep pindang patin musi rawas. Aneka resep masakan tersebut bisa dijadikan referensi menu makan siang atau makan malam.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel