Rosella Tea Milk Shake: Obat Hipertensi Alami (Part I)


Loading...
Selain jantung koroner, tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah jenis penyakit lain yang juga sangat berbahaya. Hipertensi kerap disebut-sebut sebagai penyakit yang erat kaitannya dengan faktor usia atau genetika. Namun, risiko terserang hipertensi dapat dicegah sejak dini dengan mengonsumsi bahan makanan atau minuman yang salah satunya mengandung phytochemical bioaktif. Zat ini merupakan inhibitor ACE alami yang umum dipakai sebagai obat hipertensi. Salah satu bahan makanan atau minuman yang mengandung phytochemical bioaktif ini adalah teh rosella. Ada segudang resep minuman yang memakai teh rosella sebagai bahan utamanya.

Selain itu, susu rendah lemak juga diyakini mampu difungsikan sebagai obat hipertensi. Perlu diketahui, pada umumnya susu rendah lemak banyak mengandung kalsium. Nah, zat kalsium inilah yang dipercaya mampu menurunkan hipertensi. Dengan kata lain, kalsium merupakan salah satu obat hipertensi alami. Sama halnya dengan teh rosella, tak sedikit resep minuman yang memakai susu sebagai bahan dasar. Yang perlu ditekankan adalah susu yang dipakai sebagai obat hipertensi alami adalah susu rendah lemak.


Dua bahan tersebut dapat diolah menjadi sebauh resep minuman sebagai obat hipertensi yang menyenangkan kerena memiliki cita rasa yang menyegarkan. Sungguh, resep minuman pelepas dahaga yang begitu menggoda. Yaitu, rosella tea milk shake. Tertarik mencobanya? Simak resep rosella tea milk shake berikut ini.


Bahan utama untuk membuat rosella tea milk shake, obat hipertensi alami:
1. Satu jumput teh rosella.
2. 4 sendok makan susu rendah lemak bubuk. Anda dapat dengan mudah menemukan jenis susu ini di toko serba ada, cari yang ada tulisan low fat pada kemasannya.


Bahan penguat rasa untuk membuat rosella tea milk shake, obat hipertensi alami:
1. 250 mililiter air matang.
2. Gula pasir secukupnya.
3. 2 buah strawberry, masing-masing dipotong menjadi 4 bagian.
4. Es batu secukupnya.


Tips membuat rosella tea milk shake, obat hipertensi alami:
1. Saat memilih susu rendah lemak, perhatikan kadar kalsium yang tekandung di dalamnya. Pilih susu rendah lemak yang tinggi kandungan kalsium dengan kualitas terbaik.
2. Anda juga diperbolehkan memakai susu rendah lemak yang sudah dalam kondisi cair atau tinggal minum. Bila menggunakan susu rendah lemak cair, Anda tidak perlu mamakai air putih matang.
3. Sama seperti susu rendah lemak cair, teh rosella celup bisa dipakai. Setelah air mendidih, celupkan teh rosella, biarkan hingga mencapai warna teh alami yang maksimal.


Cara membuat rosella tea milk shake, obat hipertensi alami:
1. Rebus 300 mililiter air bersama teh rosella hingga mendidih. Biarkan menyusut hingga kira-kira seukuran 250 mililiter, saring, buang ampas tehnya, diamkan sampai suhunya menjadi normal.
2. Siapkan gelas bertutup kedap udara. Tuang teh dan masukkan susu bubuk rendah lemak serta gula pasir ke dalam gelas bertutup kedap udara, kocok hingga semua tercampur dan mengeluarkan buih.
3. Ambil gelas saji, isi dengan es batu dan potongan strawberry lalu tuangkan campuran teh dan susu rendah lemak tadi. Rosella tea milk shake siap diminum sebagai obat hipertensi alami.

Adapun rosella tea milk shake: obat hipertensi alami (part II) ini setara buat seporsi atau bisa juga lebih.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel