Resep Masak Praktis: Tempura Udang Spesial Suas Orange


Loading...
Dari sekian banyak menu japanese food, tempura adalah menu yang pertama kali populer di ranah Nusantara (Indoensia). Wajar saja, menu ini menawarkan sensasi cata rasa serta penampilan yang begitu menggoda selera. Teksturnya begitu cryspi, empuk dan renyah.

Sementara cita rasa udangnya, tak perlu diragukan, meski hanya dibalur bumbu minimalis. Tempura udang spesial saus orange merupakan sebuah sajian kuliner yang dibuat dengan cara melumuri daging udang dengan tepung, kemudian digoreng hingga berwarna kuning kecokelatan. Setelah itu, cara memakannya adalah dengan mengoleskannya ke saus orange.


Proses pembuatan tempura udang juga terbilang gampang. Walau termasuk menu impor, namun bahan baku yang dipakai mudah didapat, sekalipun di pasar tradisional. Selain itu, tidak butuh waktu banyak untuk memasak tempura udang. Oleh karena itu, resep ini disebut resep masak praktis. Yang jelas, cita rasa tempura udang dapat dijadikan referensi untuk menjamu orang-orang spesial di hati Anda.

Mau coba? Simak resep tempura udang spesial saus orange berikut ini. Penting juga menyimak tipsnya. Resep ini setara 2 porsi.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep tempura udang spesial saus orange:
1. 500 gram udang ukuran sedang-besar, kupas kulitnya dan kepalanya, sisakan ekornya, cuci bersih.
2. 400 gram tepung terigu protein tinggi.
3. Garam dan merica bubuk secukupnya.
4. 200 mililiter air kaldu udang.
5. Minyak goreng yang cukup banyak.
6. Tepung roti secukupnya.
7. Saus orange secukupnya. Cara membuat saus orange: Campur mayones, saus tomat atau saus cabe dan mustard, tambah dengan sedikit garam dan merica bubuk. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.


Tips membuat atau mengolah resep tempura udang spesial saus orange:
1. Setelah dicuci bersih, balur udang dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.
2. Selalu gunakan api sedang saat menggoreng tempura agar matang merata.


Cara membuat atau mengolah resep tempura udang spesial saus orange:
1. Daging udang dipipihkan, tapi jangan sampai hancur.
2. Tuang tepung terigu protein tinggi ke dalam wadah, campur dengan air kaldu, garam dan merica bubuk, aduk hingga rata.
3. Tuang tepung roti ke wadah permukaan datar.
4. Ambil udang, celupkan ke dalam adonan tepung, angkat, kemudian lumuri dengan tepung roti hingga semua permukaan udang tertutup rata.
5. Panaskan minyak goreng, lalu gunakan api sedang untuk menggoreng udang yang telah dilumuri bahan hingga berwarna kuning kecokelatan, angkat, tiriskan.
6. Sajikan tempura udang bersama saus orange. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep udang mayones dengan lemon serta resep udang bumbu rica-rica mudah dibuat.

Resep masak praktis: tempura udang spesial saus orange ini makin spesial bila dimasak bersama teman-teman atau keluarga.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel