Resep Jamur Renyah Bumbu Pedas


Loading...
Ngomongin tentang jamur, pasti teman-teman sudah memikirkan beberapa resep masakan berbahan jamur Sama kreatifnya dengan resep sebelumnya, jamur pada resep masakan ini juga dimasak secara kreatif, namun tempat simpel dan praktis. Namanya adalah resep jamur renyah bumbu pedas.

Ingin tahu daftar bahan pada resep, trik masak serta cara membuatnya? Simak resep jamur renyah bumbu pedas berikut ini. Baca secara perlahan dan seksama agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Bahan untuk membuat jamur renyah bumbu pedas:
1. 500 gram jamur, cuci bersih.
2. 100 gram tepung tapioka.
3. 200 gram tepung terigu protein tinggi.
4. 2 butir telur, dikocok lepas.
5. Gula pasir, garam dan merica bubuk secukupnya.
6. Bubuk kaldu instan secukupnya.
7. Minyak goreng untuk menggoreng. Agar mendapatkan hasil gorengan yang maksimal, lihat trik menggoreng agar hasilnya super crispy dan renyah (part 1).
8. 2 sendok makan cabai bubuk.


Tips membuat jamur renyah bumbu pedas:
1. Jenis jamur yang dipakai boleh apa saja, misalnya jamur tiram, jamur enokitake, atau jamur kuping. Bila ukuran jamur terlalu besar, potong-potong menjadi beberapa bagian.
2. Bila kesulitan mendapatkan cabai bubuk, teman-teman bisa memakai cabai merah atau cabai rawit, dihaluskan, kemudian dicampur dengan telur, kocok lepas.
3. Takaran cabai bubuk boleh disesuaikan dengan selera.


Cara membuat jamur renyah bumbu pedas:
1. Campur tepung terigu protein tinggi dengan bubuk kaldu instan, cabai bubuk, gula pasir, garam dan merica bubuk. Aduk hingga tercampur rata.
2. Panaskan minyak goreng.
3. Celupkan jamur ke dalam telur kocok, angkat.
4. Lapisi dengan tepung maizena, angkat.
5. Lapisi lagi dengan tepung terigu yang telah dicampur dengan beberapa bahan tadi, angkat.
6. Goreng hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan, angkat, tiriskan.
7. Letakkan ke wadah saji, jamur renyah bumbu pedas siap disajikan. Camilan ini tentunya dapat dihidangkan di waktu siang, sore, maupun malam hari. Apalagi kalau menikmatinya ramai-ramai. Dijamin bakal lebih seru acara ngumpul bersama keluarga atau teman dekat. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep lumpia isi jamur enak serta resep sapo tahu & jamur spesial bumbu sederhana.

Jadikan resep masakan kreatif jamur renyah bumbu pedas ini lebih kreatif dengan menambah beberapa menu minuman sebagai pendampingnya.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel