Resep Ayam Penyet Asli


Loading...
Alih-alih menyesuaikan selera dan variasi rasanya, sudah banyak orang yang mengubah cita rasa resep ayam penyet. Sampai-sampai orang awam dibuat bingung ketika ingin mendapatkan cita rasa hidangan tersebut yang asli.

Paling tidak ada 3 hal yang harus dipenuhi sehingga masakan khas Indonesia tersebut bisa disebut ayam penyet. Yakni, bumbu ayam goreng, sambal tomat atau sambal terong dan penyajiannya yang harus dipenyet (bukan sekadar ditumpangkan di atas sambal ketika dihidangkan).

ayam penyet

Sudah tidak sabar lagi untuk mencoba membuatnya sendiri? Simak resep ayam peyet asli berikut ini hingga tuntas. Sebab, selain daftar bahan dan cara membuatnya, penting juga menyimak tips dan penjelasan tambahan pada akhir paragraf.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep ayam penyet asli:
1. 1 ekor ayam, dipotong-potong. Cara masak ayam goreng bumbu kuning selengkapnya ada pada resep ayam panggang madu bumbu kuning.
2. Resep sambal tomat multi guna atau resep sambal terong spesial.


Tips membuat atau mengolah resep ayam penyet asli:
1. Setelah dicuci bersih, balur daging ayam dengan air jeruk untuk menghilangkan bau amis.


Cara membuat atau mengolah resep ayam penyet asli:
1. Letakkan sambal di tempat saji.
2. Letakkan ayam goreng di atasnya, penyet seperlunya.
3. Supaya hasilnya memuaskan, kuasai trik menggoreng agar hasilnya super crispy dan renyah (part 1). Pertimbangkan juga untuk mencoba resep ayam penyet sambal tomat serta resep ayam bakar bumbu bacem plus sambal tomat.

Resep ayam penyet asli semakin komplit dengan ditambah sayuran segar, seperti ketimun, daun kemangi dan kol, sebagai pelengkapnya.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel