Resep Jus Untuk Obat Darah Tinggi


Loading...
Pada kesempatan ini County Food akan membahas tentang resep jus yang dapat dijadikan sebagai obat darah tinggi. Orang sering mengonsumsi bermacam obat untuk menekan risiko terserang darah tinggi. Padalah ada cara yang lebih aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Yaitu, dengan memanfaatkan buah yang memiliki kandungan nitrat. Salah satunya adalah buah bit. Perlu diketahui bahwa kandungan nitrat pada buah bit dapat memicu pembesaran pembuluh darah.

Bila ingin membuat resep minuman ini, kalian bisa mendapatkan buah tersebut di toko swalayan. Buahnya berwarna merah. Adapun bentuk serta ukurannya hampir mirip bawang bombay. Buah yang bisa dipakai sebagai alternatif obat darah tinggi ini sangat cocok diolah menjadi jus karena rasanya yang sedikit manis. Khasiat dari bit untuk menurunkan tekanan darah tinggi tergolong cepat.


Pasalnya, efek positif dari buah tersebut akan langsung terasa dalam kurun waktu 3 jam sampai 6 jam setelah dikonsumsi. Atau, paling lambat sehari setelah dikonsumsi. Cara tersebut tergolong lebih aman dijadikan sebagai obat darah tinggi karena tidak membawa dampak buruk buat kesehatan. Efek samping yang ditimbukan hanya air besar kalian akan berubah warna menjadi kemerahan bila terlalu banyak mengonsumsinya.

Ingin mencoba khasiatnya? Silakan simak resep jus untuk obat darah tinggi berikut ini hingga tuntas. Sebab, selain cara membuat dan daftar bahan, penting juga menyimak tips serta penjelasan tambahan pada paragraf terakhir.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep jus untuk obat darah tinggi:
1. 5 buah bit.
2. Es batu secukupnya, diserut atau dihancurkan.
3. 50 mililiter air.
4. Gula pasir secukupnya atau sesuai selera.


Tips membuat atau mengolah resep jus untuk obat darah tinggi:
1. Jangan lupa untuk selalu mencuci buah bit yang kalian gunakan meskipun buah tersebut dijual di toko swalayan supaya lebih higienis.
2. Disarankan untuk memotong buah tersebut supaya lebih mudah dihaluskan dengan menggunakan belender.
3. Supaya khasiatnya bekerja dengan baik, disarankan untuk konsumsi jus tersebut minimal sebanyak 250 mililiter per hari.


Cara membuat jus untuk obat darah tinggi:
1. Masukkan semua bahan yang ada pada daftar resep ke dalam blender.
2. Blender hingga semua bahan tercampur rata dan teksturnya menjadi halus, matikan.
3. Tuang ke dalam gelas saji, jus untuk obat darah tinggi siap dihidangkan.

Masih ada lho resep jus lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan dan bahkan bisa menyembuhkan penyakit jika dikonsumsi secara rutin. Misalnya, resep jus sebagai obat menjaga kesehatan mata serta resep jus buat mengobati kanker hati.

Kalian boleh menambahkan buah favorit kalian pada resep jus untuk obat darah tinggi tersebut. 
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel