Trik Masak Ayam Bumbu Opor Dengan Cara Sehat


Loading...
Pada kesempatan ini County Food akan membahas secara khusus tentang trik atau bagaimana cara masak ayan yang dibumbu opor supaya tetap sehat untuk dikonsumsi. Minimal, dapat mengurangi kadar lemak berbahaya yang terdapat pada ayam.

Tak perlu diragukan lagi, ayam yang dimasak dengan bumbu opor memang memiliki cita rasa yang begitu nikmat. Rasa gurih begitu kuat. Pasalnya, selain santan, rasa lemak pada ayam juga begitu gurih. Lemak tersebut yang membuat ayam bumbu opor menjadi berminyak.

Tapi yang jadi masalah, jika dikonsumsi secara berlebih, lemak ayam itu malah akan merugikan kesehatan. Paling tidak, lemak itu akan memicu melunculnya penyakit kolesterol, gangguan pada jantung dan tekanan darah tinggi.

Nah, untuk mengurangi risiko terkena ketiga penyakit tersebut, kalian harus menguasai trik masak ayam bumbu opor dengan cara sehat.

Triknya adalah sebagai berikut:
  1. Yang pertama kalian harus membersihkan daging ayam yang akan dimasak.
  2. Setelah itu, balur daging ayam dengan air jeruk nipis. Hal itu juga penting dilakukan untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam.
  3. Selanjutnya masak daging ayam yang akan kalian bumbu opor seperti biasa.
  4. Setelah direbus atau dimasak beberapa lama untuk melunakkan daging ayam, sebelum memasukkan santan, matikan api kompornya. Diamkan sejenak.
  5. Setelah akan terlihat minyak di bagian permukaan.
  6. Minyak itulah yang berasal dari kulit ayam setelah direbus dengan waktu yang cukup lama.
  7. Ambil minyak tersebut dengan menggunakan sendok sayur hingga habis.
  8. Setelah itu, kalian bisa melanjutkan kembali proses memasak opor ayam.

Dengan trik masak ayam bumbu opor dengan cara sehat tersebut, paling tidak opor ayam (resep opor ayam kampung spesial) yang kalian buat lebih aman untuk dikonsumsi. Dengan kata lain, risiko terkena kolesterol, gangguan pada jantung dan tekanan darah tinggi setelah mengonsumsi opor ayam menjadi lebih rendah.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel