Resep Tumis Kol dan Wortel Bumbu Iris Sedap Enak


Loading...
Kalau Anda suka makan sayuran, sepertinya Anda harus mempelajari resep tumis kol dan wortel ini. Aromanya sedap dan enak karena dimasak menggunakan aneka bumbu iris yang berasal bumbu-bumbu khas masakan tradisional.

Pokoknya, masakan ini sangat cocok bila dihidangkan sebagai pendamping aneka menu istimewa. Seperti, resep ayam goreng tepung sajiku super renyah atau resep ayam serundeng gurih enak.

Selain sebagai menu pendaping, resep tumis kol dan wortel bumbu iris sedap dan enak ini juga dapat dijadikan sebagai menu sarapan praktis.

Di samping itu, tidak menutup kemungkinan untuk dihidangkan sebagai menu sahur. Selain mudah dibuat, rasa bumbu dari tumis kol dan wortel ini juga cukup kuat sehingga dapat meningkatkan selera makan.


Bahan untuk membuat tumis kol dan wortel bumbu iris sedap dan enak:
1. 100 gram kol, potong-potong.
2. 100 gram wortel, potong bentuk korek api.
3. 50 gram udang ebi, seduh dengan air panas.
4. Minyak sayur secukupnya untuk menumis.

Bumbu:
1. 2 siung bawang putih, iris tipis.
2. 4 siung bawang merah, iris tipis.
3. 1 lembar daun salam.
4. Lengkuas seukuran 2 sentimeter, dimemarkan.
5. 2 buah cabai merah, iris tipis.
6. 4 buah cabai rawit merah, iris tipis.
7. 1 buah tomat, potong-potong.
8. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.
9. Kaldu bubuk secukupnya.
10. 200 mililiter air putih.


Cara membuat tumis kol dan wortel bumbu iris sedap dan enak:
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bawang putih, bawang merah, lengkuas, daun salam, cabai merah keriting, cabai rawit merah, dan tomat sampai harum dan layu.
2. Masukkan kol dan wortel, tumis sampai setengah matang. Tuangkan air putih dan tambahkan kaldu bubuk, garam, gula pasir serta lada putih bubuk, masak sambil diaduk sampai matang dan meresap, angkat.
3. Pindah ke wadah saji, tumis kol dan wortel bumbu iris sedap dan enak siap dihidangkan. Masih ada resep tumis kol spesial bakso pedas enak, resep tumis kol ikan teri bumbu pedas, serta resep tumis kol dan kacang panjang spesial udang ebi.

Selain tumis kol dan wortel bumbu iris sedap enak, masih ada segudang aneka masakan berbahan sayuran yang tak kalah lezat. Seperti, resep tumis oyong sederhana atau resep buntil daun talas spesial.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel