Cegah Stres dengan Rutin Minum Teh Hijau


Loading...
Kesibukan kerja, lalu lintas padat, tekanan ekonomi dan polusi udara adalah beberapa faktor penyebab munculnya stres dalam diri. Sejumlah faktor itu tentunya sangat lekat dengan Anda yang hidup diperkotaan. Tak ayal, jika pada musim liburan banyak warga perkotaan yang berbondong-bondong pergi ke arah pedesaan.

Di sana notabene menawarkan berbagai keindahan panorama alam, kesejukan suasa dan kesegaran udaranya. Tak ada yang memungkiri, kesejukan udara di wilayah desa memang tak perlu diragukan.

Itu karena udara di wilayah desa belum begitu tercemar. Iya saja, arus lalu lintas kendaraan bermotor di wilayah desa tak sepadat di wilayah perkotaan.

Tengok saja, jalan raya di wilayah perkotaan pada siang hari. Arus lalu lintasnya begitu padat. Sementara banyak di antara kendaraan bermotor yang mengeluarkan asap hitam pekat sarat gas berbahaya yang dapat menyebabkan polusi udara.

Tujuan mereka yang datang ke wilayah pedesaan tak lain adalah melepas penat dari jerat sejuta kesibukan dan pekatnya polusi udara di perkotaan. Dengan begitu, harapannya, mereka dapat menghindarkan diri dari stres.

Tapi sayangnya, tak setiap hari adalah hari libur. Sementara segudang kesibukan kantor, lalu lintas dan polusi udara terus saja menggelayuti. Bayang-bayang stres tak henti menghantui.

Sampai-sampai ingin bilang, "Stop aktivitas kerja! Tak peduli dengan sejuta aktivitas kantor!"

Sebenarnya ada tips sederhana tapi sangat ampuh untuk menghindari stres. Yakni, minum teh hijau secara rutin tiap hari.

Perlu diketahui bahwa teh hijau dapat mencegah stres. Itu karena teh hijau mengandung antioksidan. Mengonsumsi teh hijau secara berkelanjutan 4 sampai 6 cangkir per hari mampu mencegah stres. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya teh hijau harus diminum secara rutin.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel