Trik Paling Gampang Menghilangkan Duri Ikan Bandeng


Loading...
Pada kesempatan ini akan dibahas tentang trik atau cara yang paling gampang untuk menghilangkan duri ikan bandeng. Ikan bandeng adalah ikan air tawar yang memiliki banyak duri.

Menu kuliner berbahan ikan bandeng memang selalu mampu menggoda selera siapa saja untuk segera memakannya. Mungkin, itu karena ikan ini punya cita rasa yang khas.

Dagingnya terasa manis dan bertekstur lembut. Diolah dengan bumbu apa saja, cita rasa kelezatannya tak akan berkurang.


Tapi, sayangnya ikan ini punya duri yang sangat banyak. Bukan hanya dibagian tengah, durinya tersebar hingga hampir di seluruh bagian tubuh.

Tak ayal banyak orang yang kerepotan saat memakannya. Untuk memudahkan orang mengonsumsinya, ikan bandeng sering diolah dengan cara melunakkan durinya terlebih dahulu. Proses tersebut membutuhkan waktu yang relatif lama.

Sebenarnya ada sebuah trik yang sangat mudah untuk menghilangkan duri ikan bandeng tanpa harus menghilangkan atau melunakkan durinya. Trik ini biasa diterapkan oleh juru masak di restoran yang menyajikan menu ikan bandeng.

Ingin tahu? Simak trik menghilangkan duri ikan bandeng tanpa mengambil durinya:
1.  Bersihkan sisik dan isi perut ikan bandeng, kemudian dicuci bersih
2.  Setelah itu sayat badan ikan bandeng. Ini bagian yang paling penting. Jarak antara sayatan yang satu dengan yang lainnya tidak boleh terlalu lebar atau sekitar setengah sentimeter. Kedalaman sayatan harus sampai menyentuh tulang.

Trik semacam ini tentunya dapat Anda terapkan ketika mengaplikasikan resep pindang bandeng enak sederhana serta resep ikan badeng masak kecap spesial pedas.

Nah, dengan mempraktikkan trik paling gampang menghilangkan duri ikan bandeng secara otomatis ikut terpotong menjadi kecil-kecil sehingga aman untuk dimakan.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel