Resep Jus Mangga Kapulaga (Minuman Khas India)


Loading...
Resep jus mangga kapulaga adalah salah satu menu minuman khas India. Masyarakat India memang biasa mengonsumsi berbagai jenis minuman yang dicampur dengan kapulaga. Bagi masyarakat Indonesia mungkin aneh. Tapi, resep minuman tersebut benar-benar menyegarkan dengan cita rasa yang khas.

Simak resep jus mangga kapulaga (minuman khas India) berikut ini hingga tuntas. Sebab, selain daftar bahan dan cara membuat, penting juga menyimak tips dan penjelasan tambahan pada paragraf terakhir.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep jus mangga kapulaga, salah satu menu minuman khas India:
1. 1 buah mangga, kupas kulitnya, dipotong daging buahnya dengan bentuk dan ukuran sesuai selera supaya mudah dihaluskan ketika diblender.
2. 2 buah kapulaga, dihancurkan.
3. 500 mililiter susu segar.
4. Gula pasir. Takaran gula pasir dijelaskan pada pada paragraf terakhir.
5. Es batu secukupnya, dihancurkan.


Tips membuat jus mangga kapulaga:
1. Pada dasarnya jenis buah mangga yang dipakai boleh apa saja. Tapi, disarankan untuk memakai buah mangga yang sudah matang sempurna supaya mudah mendapatkan tekstur jus mangga yang lembut. Tapi, bila kalian menginginkan masih ada tekstur gigitan pada menu minuman khas India ini, disarankan untuk memakai buah mangga yang ranum.
2. Selalu gunakan susu segar, bukan susuk bubuk atau susu kental manis untuk mendapatkan rasa yang original. Terkecuali susu kental manis, hanya boleh dipakai untuk disiramkan setelah minuman siap disajikan.


Cara membuat minuman khas india:
1. Masukkan semua bahan, blender hingga halus.
2. Tuang ke dalam gelas saji.


Menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis sepertinya akan memperkaya cita rasa resep jus mangga kapulaga (minuman khas India) yang satu ini.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel