Cara Menghilangkan Bau Kikil Supaya Enak Dimasak


Loading...
Kikil sapi adalah bagian dari kulit sapi yang menempel di sekitar kaki sapi. Di Indonesia, bahan makanan ini diolah menjadi aneka makanan yang enak nan lezat. Tengok, pelajari dan aplikasikan saja, resep kikil sapi bumbu cabai bakarresep tumis (sambal) kikil sapi super pedas, resep sop kikil sederhana segar menggoda selera, dan resep lontong kikil kuah bening khas Surabaya untuk membuktikannya.

Namun, tidak mudah untuk mengolah kikil menjadi masakan enak. Masalah sering muncul karena bau amis dari bahan makanan ini luar biasa. Belum lagi lendirnya. Kalau memang belum tahu cara mengolahnya, sepertinya jadi ogah masak kikil.


Jangan buru-buru ogah dulu, karena setelah mengetahui cara menghilangkan bau kikil supaya enak dimasak, pasti setiap hari Anda bakal ingin masak kikil. Berikut penjelasan selengkapnya.

Untuk menghilangkan bau kikil, Anda bisa memanfaatkan bumbu dapur dengan aroma yang menyengat. Seperti, daun salam, daun jeruk, jahe, dan serai.

Cara untuk mengaplikasikannya sangat mudah. Hanya saja, Anda harus meluangkan sedikit waktu. Sebab, lama tidaknya proses merebus kikil juga menentukan.

Semakin lama kikil direbus dengan bumbu dapur yang sudah disebutkan tadi, maka bau kikil akan banyak berkurang. Selain itu, semakin lama kikil direbus, makan teksturnya akan menjadi semakin empuk.

Mula-mula, cuci kikil sapi yang sudah Anda beli di pasar dengan air mengalir sampai benar-benar bersih dan berkurang lendirnya, sisihkan. Rebus air bersama daun salam, daun jeruk, jahe dan lengkuas sampai mendidih.

Masukkan kikil sapi, rebus sampai matang dan benar-benar empuk, angkat, tiriskan, potong-potong. Bau dan lendir kikil sudah hilang dan siap dimasak untuk resep kikil bumbu pedas khas cabai hijau, resep mie kocok khas Bandung yang paling dicari, atau aneka resep makanan khas Indonesia lainnya yang kamu suka.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel