Resep Udang Goreng Telur Praktis dan Enak


Loading...
Udang adalah produk laut yang istimewa. Keistimewaanya itu tentu saja terasa pada rasa daging udang yang manis dan juicy. Tapi, untuk mendapatkan masakan udang dengan 2 cita rasa tersebut, memang tidak mudah. Ada cara tersendiri ketika menggorengnya.

Asal tahu saja, udang tidak boleh dimasak (dipanaskan) terlalu lama. Karena udang tergolong makanan tinggi protein, maka tekstur dagingnya akan menjadi keras bila terlalu lama dipanaskan (overcooking).

Salah satu menu kreatif masakan udang adalah resep udang goreng telur yang akan dibahas pada kesempatan ini. Cara membuatnya sangat praktis. Hasilnya juga tak kalah enak dengan aneka masakan sejenis seperti, resep udang goreng pedas gurih atau resep udang goreng tepung panir pasti renyah.


Sebagai menu pelengkap udang goreng telur, mungkin Anda bisa mempertimbangkan resep brambang asem khas Solo atau resep sambal sefood asam segar menggoda selera.


Bahan untuk masak udang goreng telur yang praktis dan enak:
1. 300 gram udang, kupas, kerat punggungnya.
2. 0,5 sendok teh air jeruk nipis.
3. 1 butir telur ayam, kocok lepas.
4. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu udang goreng telur:
1. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
2. Kaldu bubuk instan secukupnya.


Cara masak udang goreng telur praktis dan enak:
1. Tambahkan bumbu pada kocokan telur, aduk sampai larut.
2. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
3. Celupkan udang pada kocokan telur yang sudah diberi bumbu, masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai matang dan berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
4. Pindah ke wadah saji, udang goreng telur yang praktis dan enak sudah siap dinikmati bersama aneka menu minuman sebagai pelengkapnya. Misalnya, resep es buah koktail segar buat buka puasa atau resep jus pisang kopi spesial.

Resep udang goreng telur praktis dan enak ini cukup untuk 3 porsi.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel