Kumpulan Resep Aneka Minuman Segar 2


Loading...
Aneka minuman segar pasti jadi sesuatu yang dicari-cari ketika haus mendera. Siapa saja pasti merasakan kepuasan tersendiri ketika minuman tersebut sudah diminum hingga tetes terakhir. Tak perlu susah mencari, Anda bisa membuat sendiri di rumah. Selain yang sudah disebutkan pada kumpulan resep aneka minuman segar 1, berikut ini aneka minuman segar yang pasti bisa Anda jadikan referensi.


1. Resep Es Timun Serut.

Kesegaran es timun serut sudah tak perlu diragukan lagi. Bahan dan cara membuatnya tergolong sangat sederhana. Untuk membuat 2 porsi, Anda cukup menyiapkan 1 buah timun, 400 mililiter air putih, 4 sendok makan gula pasir, dan es batu tentunya. Caranya, setelah dikupas dan disingkirkan bijinya, daging buah timun diserut. Tambahkan air putih dan gula pasir, aduk sampai gula larut. Tambahkan es batu, pindah ke gelas saji, es timun serut sudah siap dihidangkan.

2. Resep Es Timun Serut Plus Jeruk Nipis.

Cara membuatnya sangat juga mudah. Untuk membuat 2 gelas saji, Anda cukup menambahkan air jeruk nipis yang diperoleh dari 2 buah jeruk nipis. Artinya, 1 buah jeruk nipis untuk 1 gelas saji. Komposisi bahan yang lain sama dengan komposisi bahan yang digunakan untuk membuat es timun serut.

3. Resep Es Jeruk Nipis Gula Batu.

Resep es jeruk nipis ini tentunya lebih spesial karena menggunakan gula batu. Rasa gula batu yang khas membuat minuman ini begitu spesial. Cara membuatnya mudah. Bila ingin membuat 2 gelas, masing-masing ukuran 200 mililiter, tentunya Anda harus menyiapkan 400 mililiter air putih. Selain itu juga 2 buah jeruk nipis, peras untuk diambil airnya. Selanjutnya, 4 sendok makan gula batu (ditumbuk supaya mudah larut) dan es batu secukupnya. Untuk membuatnya, Anda tinggal mencampur semua bahan, aduk hingga gula larut, es jeruk nipis gula batu sudah siap dihidangkan.

Nah itu lah kumpulan resep aneka minuman segar bagian kedua. Selanjutnya ada di kumpulan resep aneka minuman segar 3.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel