Resep Cumi Mentega Goreng Sederhana


Loading...
Cumi adalah salah satu hewan laut yang memiliki cairan tinta hitam yang berfungsi sebagai perlindungan diri. Terutama, ketika hewan tersebut merasa terancam. Cumi atau cumi-cumi akan mengeluarkan tinta berwarna hitam pekat. Tujuannya untuk mengaburkan pandangan pemangsanya, sehingga hewan laut tersebut dapat melarikan diri secepat mungkin.

Unik, memang. Meski begitu, cairan tinta tersebut tidak beracun. Bahkan, rasanya cukup gurih. Maka tak heran bila sebagian ada yang tidak menghilangkan cairan tersebut sebelum dimasak. Begitu juga dengan sotong (tengok resep sotong masak hitam spesial pedas).

cumi mentega goreng

Nah, pada kesempatan ini County Food akan membahas resep cumi. Namanya, resep cumi goreng mentega sederhana. Diberi judul demikian karena cara memasaknya memang sederhana. Bahkan, boleh dibilang sangat sederhana. Tapi, rasanya benar-benar menggoda selera. Simak baik-baik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


Bahan untuk memasak cumi mentega goreng sederhana:
1. 500 gram cumi, bersihkan, kemudian potong bentuk cincin atau sesuai selera.
2. 6 sendok mentega.

Bumbu cumi mentega goreng sederhana:
1. 0,5 sendok teh air jeruk nipis.
2. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.


Tips:
1. Disarankan untuk menggunakan cumi segar.
2. Sebagai pelengkap, mungkin Anda bisa menikmatinya bersama saus sambal (ini resep saus tomat pedas pemicu selera makan) atau saus tomat (ini resep saus tomat homemade dijamin enak).


Cara memasak cumi mentega goreng sederhana:
1. Balur cumi dengan bumbu yang sudah disiapkan, diamkan selama 15 menit.
2. Panaskan mentega sampai meleleh untuk menumis.
3. Masukkan potongan cumi yang sudah dibumbui ke dalam cairan mentega panas, goreng sambil dibolak-balik sampai matang, angkat, tiriskan.
4. Pindah ke wadah saji, taburkan lada putih bubuk atau lada hitam bubuk, cumi mentega goreng sederhana sudah siap dinikmati.

Resep cumi mentega goreng sederhana ini cukup untuk 4 porsi.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel