Trik (Cara Praktis) Membakar atau Memanggang Ayam Menggunakan Teflon


Loading...
Bila harus menggunakan arang, urusan bakar-membakar atau panggang-memanggang memang menjengahkan.

Memang rasanya jadi enak, tapi efeknya terkadang membuat orang disekitar jadi kesal. Bagaimana tidak, asap yang ditumbulkan bisa membuat sesak napas.

Tapi, kalau Anda mau membuat perbedaan, sepertinya hal itu tak perlu lagi terjadi.

Selain menggunakan arang, urusan bakar-membakar atau panggang-memanggang itu bisa diganti dengan teflon.


Kemunculan wajan anti-lengket ini sangat memudahkan urusan masak, terutama bagi kita yang suka memasak tentunya. Soalnya, urusan bersih-bersih jadi lebih mudah. Sebab, kita tak perlu lagi bersusah payah menghilangkan kerak sisa masakan yang menempel pada alat memasak tersebut.

Nah, kelebihan ini yang bisa dimanfaatkan juga untuk urusan membakar atau memanggang. Contohnya, membuat ayam bakar atau ayam panggang. Kita bisa menggunakan teflon untuk menggantikan arang yang biasa dijadikan sebagai bahan pembakar pada alat pembakar atau pemanggang konvensional.

Begini trik atau penjelasan lengkap caranya:

1. Supaya bumbunya meresap ke dalam daging ayam, sebelum dibakar atau dipanggang menggunakan teflon, rendam dulu daging ayam dengan bumbu.
2. Oles permukaan teflon dengan minyak sayur, olive oil, margarin, atau mentega, panaskan dengan menggunakan api sedang.
3. Setelah panas, Anda bisa langsung mulai membakar atau memanggang daging ayam yang sudah direndam dalam bumbu sampai matang. Asal tahu saja, trik ini bisa Anda terapkan untuk mengaplikasikan resep ayam bakar bumbu rica atau resep ungkep ayam bakar lezat.

Nah, cuma seperti itu. Mudah bukan. Sekarang, tak perlu lagi menanggung risiko sesak napas atau kotor di sana-sini menggunakan alat pembakar konvensional.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel