Trik Menghaluskan Bumbu Lebih Cepat dan Praktis


Loading...
Satu hal yang membuat orang enggan masuk dapur. Apalagi mengenal beragam bahan dan bumbu masakan. Yaitu, ribet.

Kalau tidak tahu cara memasak, kegiatan memasak itu memang terlihat ribet. Mulai dari mencuci bahan hingga menghaluskan bumbu yang harus digunakan.

Apalagi, kalau harus membuat masakan tradisional.


Ambil contoh resep rendang hati sapi spesial. Setidaknya terdapat lebih dari 16 macam bumbu yang harus disiapkan. Sedangkan 9 di antaranya harus dihaluskan.

Kalau dilakukan dengan cara konvensional, kegiatan menghaluskan bumbu itu memang menguras tenaga. Apalagi kalau ada tuntutan bumbu tersebut harus dihaluskan sempurna. Kebanyakan di antaranya lebih memilih menyerah.

Tapi, kalau Anda punya blender, kegiatan tersebut dapat diatasi dengan mudah. Sebab, semua bumbu tersebut bisa dihaluskan dengan hasil yang sempurna.

Maka bersyukurlah bila di rumah sudah ada blender. Dan, manfaatkanlah dengan sebaik mungkin untuk menghemat tenaga dan menjadikan kegiatan masak jadi lebih praktis, mudah, dan menyenangkan.

Untuk menghaluskan beragam bumbu dengan memanfaatkan blender, ada bahan yang harus Anda tambahkan. Bisa minyak sayur atau air, sesuai kebutuhan. Bahan tersebut untuk memudahkan pisau di dalam blender menghaluskan semua bumbu yang akan dihaluskan.

Bila bumbu yang harus dihaluskan itu nantinya ditumis, maka pilihan bahan yang tepat adalah minyak sayur. Tapi, bila tak harus ditumis, pilihan terbaik adalah menambahkan sedikit air putih atau air kaldu.

Tidak sampai 5 menit, semua bumbu yang harus dihaluskan sudah halus sempura. Dengan begitu, pasti kegiatan menghaluskan bumbu jadi lebih mudah bukan?
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel