Ingin Aroma Lemari Dapur Anda Tetap Segar, Pakai 2 Bahan Alami Ini!


Loading...
Lantaran sering tertutup dan digunakan untuk menyimpan berbahan bahan makanan matang maupun mentah, aroma lemari dapur jadi tak sedap.

Sebenarnya, Bunda dapat memanfaatkan bahan alami yang biasanya juga tersedia di dapur. Apa kedua bahan alami itu? Simak rubrik tips dapur County Food kali ini yang akan mengulasnya secara lengkap.


Lemari dapur memiliki fungsi yang teramat penting. Selain untuk menyimpan bahan makanan, bumbu, masakan, dan peralatan dapur, lemari ini juga dapat memberi kesan elegan dan rapi.

Model dan bahan baku lemari dapur juga beragam. Modelnya mulai dari modern minimali hingga klasik. Sedangkan bahan bakunya, ada yang dibuat dari kayu maupun stenlis steel.

Namun, lemari dapur yang tertutup rapat, bisa jadi membawa masalah tersendiri. Karena kurangnya sirkulasi udara, bau sedap jadi bersarang di dalam lemari dapur lantara sering digunakan untuk menyimpan berbagai bahan makanan dan masakan.

Soalnya, lemari dapur kerap juga digunakan untuk menyimpan berbagai sisa masakan. Selain itu, peralatan masak, seperti panci, wajan, dan lainnya yang dicuci kurang bersih, juga kerap meninggalkan bau tak sedap.

Bau tak sedap itu tentunya sangat mengganggu. Bila tak segera disingkirkan, maka bau tersebut akan semakin menyengat dan sulit di singkirkan.

Kalau Bunda khawatir akan efek negatif dari pengusir bau berbahan kimia, sebenarnya ada bahan alami yang sangat ampuh melenyapkan bau tak sedap di dalam lemari dapur tersebut. Yaitu:

1. Serbuk kopi


Aroma serbuk kopi yang kuat, sangat ampuh untuk mengusir bau tak sedap di dalam lemari dapur. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah.

Pertama, Bunda harus menyingkirkan terlebih dahulu bahan makanan yang menyebabkan bau tak sedap dari dalam lemari dapur. Bersihkan seluruh ruang dapur dengan lap basah atau kering, sesuai keperluan.

Setelah itu, taburkan sebuk kopi di dalam lemari dapur, tutup. Biarkan lebih kurang selama 1-2 jam. Maka, bau tak sedap itu pun bakal hilang.

Selanjutnya, Anda bisa menyimpan bahan makanan apa saja di dalam lemari dapur. Supaya aroma tak sedap tak muncul lagi, Bunda bisa meletakkan serbuk kopi di dalam mangkuk kecil ke dalam lemari dapur tempat Bunda menyimpan berbagai makanan sisa. Tentunya, kopi yang digunakan harus memiliki aroma yang cukup kuat.

Simak juga: Gampang diaplikasikan! Begini cara hembusan kipas angin jadi sesejuk AC (air conditioner).

2. Teh tubruk


Teh tubruk atau teh kepyur juga sangat ampuh menghilangkan bau tak sedap di dalam lemari dapur. Wangi aroma teh yang kuat cukup efektif meredam aroma makanan sisa.

Selain itu, juga cukup ampuh meredam bau tak sedap dari peralatan masak, yang mungkin masih terdapat noda karena kurang bersih ketika mencucinya.

Pengaplikasiannya juga sama dengan mengaplikasikan serbuk kopi. Anda cukup meletakkan teh tubruk di dalam wadah terbuka ke dalam lemari dapur.

Sama seperti kopi bubuk, supaya hasilnya optimal, sebaiknya gunakan teh tubruk dengan aroma yang cukup kuat.

Simak juga: Tak usah pakai racun, 3 bahan alami ini sangat ampuh untuk membasmi tikus.

Nah, mudah bukan? Selain mudah diaplikasikan, kedua bahan alami tersebut relatif murah karena serbuk kopi dan teh tubruk tetap bisa Bunda gunakan untuk membuat minuman. Selama mencoba? Dan, selalu jaga aroma lemari dapur Bunda di rumah supaya tetap segar.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel