Wah, Ternyata Tak Perlu Tungku Atau Oven "Segede Gambreng" untuk Membuat Pizza. Dengan Pemanggang Barbeku Pun Bisa! Begini Caranya!


Loading...
Apakah kamu suka makan pizza? Kalau iya, apakah pernah membuat sendiri di rumah dan berhasilkan?

Ah, nyatanya membuat pizza itu memang susah. Belum lagi harus membeli oven atau bahkan membuat tungku "segede gambreng" hanya untuk membuatnya.

pizza

Eit, ternyata itu tak selama benar. Benar memang, para koki di restoran atau cafe memang biasanya membutuhkan alat pemanggang itu untuk membuat pizza. Tapi, untuk kebutuhan rumah tangga, sepertinya hal itu tak perlu diikuti.

Pasalnya, dengan menggunakan pemanggang barbeku saja, kita sudah bisa membuat pizza lho. Rasanya juga tak kalah lezat dengan pizza di restoran atau cafe.

Penasaran? Begini nih caranya!

1. Siapkan adonan kulit pizza

adonan kulit pizza

Hal pertama yang harus Anda lakukan tentunya adalah membuat adonan kulit pizza. Buat ketebalan kulit pizza sesuai selera.

2. Siapkan saus dan toppingnya

siapkan saus dan topping-nya

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan saus tomat yang akan dioleskan pada permukaan atas kulit pizza. Lanjutkan dengan menyiapkan semua topping sesuai selera. Jangan lupa keju quickmelt-nya juga ya.

Setelah semua siap, mulailah mengoleskan saus tomato dan menyusun semua topping yang tadi sudah disiapkan.

3. Panaskan pemanggang barbeku dan mulai memanggang

panggang pizza di atas pemanggang barbeku

Panaskan pemanggang barbeku dan oles penampangnya dengan mentega atau minyak sayur supaya kulit pizza tidak lengket. Mulailah proses memanggang pizza.

Pada proses ini, Anda harus rajin mengecek tingkat panas pemanggang agar pizza tidak sampai gosong. Setelah matang, angkat dan pizza pun sudah bisa dinikmati.

Gimana, mau coba? Semoga bermanfaat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel