Wow! Dengan Cara Mudah Ini, Buah yang Sudah Dipotong Bisa Tetap Awet Segarnya Lho


Loading...
Pernah nggak sih Anda menyimpan buah yang sudah dalam kondisi terpotong di dalam kulkas? Pasti sering kan?

Lalu, apa yang terjadi? Apakah buah itu tetap masih segar? Pasti permukaannya jadi layu dan gak menarik lagi kan dilihat, karena permukaan yang terpotong jadi kering dan berkerut.

Eit, padahal itu bisa lho dihindari dengan yang cara yang mudah dan sederhana ini. Dengan cara ini, bagian permukaan buah yang terpotong akan tetap segar.


Tips ini dapat diaplikasikan untuk buah apa saja yang dimakan dengan cara dipotong, seperti, jambu, mentimun, jeruk nipis, lemon, atau yang lain.

1. Pastikan pisau bersih dan steril

Untuk mencegah adanya kuman atau bakteri yang membuat buah menjadi mudah busuk, pastikan pisau yang akan digunakan untuk memotong dalam kondisi bersih dan steril.

2. Siapkan tusuk gigi untuk menyemat

Setelah pisau siap, potong buah dengan cara horizontal pada bagian ujung buah sedikit saja. Sisihkan potongan ujung buah, Anda bisa membuat potongan yang lain.

Jika buah masih sisa, ambil potongan ujung buah dan sematkan ujung buah tersebut pada sisa buah yang telah dipotong dengan bantuan tusuk gigi.

3. Simpan di dalam kulkas

Setelah itu, simpan buah di dalam kulkas sepert biasa. Lihat saja hasilnya, sisa potongan buah pasti tetap masih segar meski disimpan cukup lama di dalam kulkas.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel