Fatal! Inilah 3 Kesalahan Ketika Merebus Mie Instan Sehingga Rasanya Bikin Hilang Selera Makan!


Loading...
Baik mie rebus maupun mie goreng, mie instans sudah sangat populer di Indonesia sejak cukup lama. Bahkan kepopulerannya sudah sejak puluhan tahun lalu.

Saking digemari dan banyak dicari, di Indonesia mie instan sudah menjadi salah satu bahan kebutuhan pokok. Rasanya memang enak dan cara memasaknya juga sangat praktis.

Setelah air mendidih, mie instan tinggal dimasukkan bersama bumbunya, diaduk dan dalam kurun waktu relatif sekejab, mie instan sudah bisa dinikmati.


Meski begitu, ternyata masih saja ada banyak orang yang melakukan berbagai kesalahan saat merebus mie instan sehingga rasanya malah bikin hilang selera. Dari beberapa kesalahan ini, kira-kira mana yang sering Anda lakukan?

1. Over coocking


Kesalahan yang sering dilakukan adalah terlalu lama merebus mie instan. Akibatnya, tekstur mie jadi tidak kenyal (aldente) lagi. Kesalah ini membuat tekstur mie jadi lembek bahkan mirip dengan bubur mie.

2. Mengabaikan kontrol api


Kesalah lain yang sering dilakukan saat merebus mie instan adalah karena tidak mengontrol besar kecilnya api kompornya. Boleh-boleh saat menggunakan api besar ketika merebus air. Tapi, setelah mendidih, Anda harus mengecilkan api kompor sehingga air yang sudah pada takaran tepat tidak banyak yang menguap. Jika sampai jumlah air menyusut banyak, tentunya akan membuat mie rebus jadi terasa sangat asin dan tidak enak lagi dimakan.

3. Tidak memperhatikan takaran air


Saat memasak mie rebus instan, banyak orang yang mengabaikan takaran air yang tepat. Jika kebanyakan air, maka rasanya jadi hambar. Dan sebaliknya jika kurang air maka hasilnya akan terasa terlalu asin. Sebelum masak mie rebus instan, sebaiknya perhatikan takaran air yang disarankan yang biasanya sudah disebutkan di bagian belakang kemasan.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel