Makanya Tak Mekar dan Tak Renyah, Inilah 3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggoreng Kerupuk


Loading...
Kerupuk sudah menjadi bagian bersantap yang tak bisa dilepaskan dari kebanyakan masyarakat Indonesia. Makan apa saja, seperti harus ada kerupuk di samping hidangan utama sebagai pelengkapnya.


Sampai makan rujak buah saja, juga harus ada kerupuk yang menemani. Sensasi rasa gurih dan teksturnya yang renyah memang memberikan kenikmatan tersendiri ketika menjadikannya sebagai lauk.

Tapi kenyataannya, tak semua orang tahu bagaimana cara menggoreng kerupuk dengan benar sehingga teksturnya mengembang dan renyah. Mereka kerap melakukan berbagai kesalahan fatal, hingga kerupuk jadi tak mekar dan tak renyah.

Ini dia 3 kesalahan yang sering dilakukan sehingga kerupuk yang digoreng hasilnya jauh di luar harapan.

1. Temperatur minyak terlaku panas

Untuk menggoreng kerupuk memang dibutuhkan minyak sayur yang panas. Tapi, jika temperatur minyak terlalu panas, maka kerupuk pun tak akan mengembang maksimal dan malah jadi mudah goreng.

2. Kontrol api diabaikan

Saat menggoreng kerupuk, orang sering mengabarkan soal mengontrol api kompor. Hal inilah yang membuat minyak sayur terlalu panas dan akhirnya membuat kerupuk yang digoreng jadi tak mekar sempurna dan cepat gosong.

3. Terburu-buru

Lantaran banyak hal yang harus dilakukan atau Kerang sabar, kita jadi terburu-buru saat menggoreng kerupuk. Belum lagi minyak sayur panas, kita sudah buru-buru memasukkan ke dalam minyak. Walhasil, kerupuk jadi tak mengembang dan tidak renyah.

Nah, itulah 3 kesalahan yang sering dilakukan ketika menggoreng kerupuk. Agar kerupuk yang Anda goreng mekar dan renyah maksimal, ingat tiga kesalahan itu dan jangan dilakukan lagi ya. Semoga bermanfaat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel