Wow! 3 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh untuk Menyingkirkan Bau Busuk Gigi Berlubang


Loading...
Punya gigi berlubang memang menyebalkan. Usai makan, selalu saja meninggalkan masalah. Jika tak segara dibersihkan, risiko sakit gigi pun bakal dirasakan.

Oleh sebab itu, pemiliki gigi berlubang mau tak mau harus lebih sering gosok gigi. Tapi sayangnya, formula pada pasta gigi sering kali tak cukup ampuh untuk menghilangkan bau busuk pada gigi berlubang.


Lantas harus bagaimana? Jangan risau. Ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk menyingkirkan bau busuk tersebut.

Apa saja bahan alami itu? Simak ulasannya berikut ini. Tapi, pastikan Anda sudah menggosok gigi terlebih dahulu dan gigi berlubang tidak dalam kondisi sakit.

1. Kayu siwak


Kalau Anda seorang Muslim pasti sudah tak asing dengan yang namanya kayu siwak. Ya, kayu ini memang biasa digunakan untuk membersihkan gigi. Biasanya, kayu siwak ini dijual di toko perlengkapan muslim.

Ya, bahan alami yang terdapat pada kayu siwak juga dapat digunakan untuk menyingkirkan bau busuk pada gigi berlubang. Bagaimana caranya?

Aplikasikan saja kayu siwak pada lubang gigi. Jika sulit dijangkau, Anda bisa memarkan dulu ujung kayu siwak hingga menjadi serabut.

Aplikasikan pada permukaan lubang pada gigi secara perlahan. Jangan terlalu keras saat mengaplikasikan, karena justru akan memicu munculnya rasa sakit. Kemudian berkumur dengan menggunakan air bersih.

2. Jahe


Aroma yang kuat pada jehe juga dapat dimanfaatkan untuk menyingkirkan bau busuk pada gigi berlubang loh. Cara mengaplikasikannya juga sama dengan mengaplikasi siwak.

Kupas jahe, lalu aplikasikan pada permukaan gigi berlubang. Selanjutnya berkumur.

Cara yang lebih ekstrem adalah menyumpal lubang pada gigi dengan jahe. Biarkan lebih kurang 5 sampai 10 menit, setelah itu keluarkan jahe dan berkumur.

3. Serai


Selain jahe, kita juga bisa memanfaatkan serai. Prinsipnya sama dengan jahe. Aroma yang kuat pada serai dapat menyingkirkan bau busuk pada gigi berlubang.

Caranya, kupas serai hingga mendapatkan batang serai yang berwarna putih. Aplikasikan pada permukaan lubang gigi sampai bersih dan berkumurlah.

Selain itu, Anda juga bisa menyumpal lubang gigi dengan potongan serai dan biarkan selama 5-10 menit. Setelah itu berkumurlah.

Dengan memanfaatkan satu dari ketiga bahan tersebut, mulut Anda juga akan terasa lebih segar dan tak ada lagi aroma busuk dari mulut Anda yang disebabkan oleh kuman yang bersarang pada lubang gigi.

Kalau penyebab bau mulut bukan karena gigi berlubang, 3 bumbu dapur ini ampuk untuk mengatasi bau mulut lho!

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel