Anda Merasa Payudara Besar Sebelah? Ternyata Penyebabnya Tak Disangka-sangka!

Mungkin Anda adalah salah satu wanita yang heran kenapa bentuk payudara terlihat besar sebelah. Jangan berpikir yang enggak-enggak dulu, karena Anda bukanlah satu-satunya wanita yang mengalami kondisi tersebut.

Ternyata, fitrahnya semua wanita memang memiliki bentuk payudara yang asimetris. Maksudnya, ukuran antara payudara kanan dengan payudara kiri tidak sama.

Hal itu diungkapkan dr. Daniel Maman, seorang dokter bedah plastik, pada BuzzFeed Health. "100 persen wanita memiliki payudara yang asimetris," kata dr. Daniel Maman menegaskan, dikutip County Food dari cerpen.co.id, Sabtu (9/12/2017).


Lantas, apa penyebabnya? Berdasarkan keterangan dr. Daniel Maman, berikut penyebab 100 persen wanita bentuk payudaranya asimetris!

1. Perkembangan anatomi


Payudara asimetris merupakan akibat normal dari perkembangan anatomik.

Hal itu membuat bagian tubuh tidak simetris 100 persen satu sama lain.

2. Volume jaringan payudara yang berbeda


Umumnya perbedaan ukuran payudara berkaitan dengan volume jaringan payudara yang berbeda satu sama lain, termasuk ukuran dan bentuk kantung payudara.

3. Elastisitas kulit


Penyebab lain bentuk payudara asimetris adalah karena faktor elastisitas kulit, terkhusus lagi setelah melahirkan. jika ibu menyusui bayinya lebih sering menggunakan salah satu payudaranya, maka payudara tersebut akan lebih besar ketimbang satunya.

Namun sayang, sampai sekarang belum ditemukan cara alami yang dapat diaplikasikan untuk membentuk payudara menjadi 100 persen simetris. Meski dinilai kontroversial, namun tindakan bedah plastik bisa dijadikan sebagai alternatif bagi para wanita yang menginginkan bentuk payudara yang simetris.
loading...

Ketik Alamat Email Anda untuk Berlangganan Konten County Food: