Bunda Wajib Tahu! Begini Cara Masak Tahu Putih Agar Tak Mudah Hancur


Loading...
Bunda pasti sudah tak asing dengan yang namanya tahu. Ya, bahan makanan hasil olahan kedelai ini memang sangat familier dengan masyarakat Indonesia.

Selain rasanya yang enak, tahu juga termasuk bahan makanan yang fleksibel. Pasalnya bisa diolah menjadi berbagai masakan enak.

Tapi masalahnya, tak semua orang bisa memasak tahu dengan sempurna. Teksturnya yang lembut, seperti tahu putih, membuatnya mudah hancur.

Tahu putih (Istimewa)

Tapi jangan khawatir. Kali ini County Food akan membahas tips cara masak tahu putih agar tak mudah hancur. Simak yuk!

1. Rendam dengan air garam

Larutan air garam sangat bisa diandalkan untuk menambah kekenyalan tahu putih yang akan Anda olah. Anda hanya cukup merendamnya selama beberapa menit, kemudian tahu sudah siap digoreng atau dimasak dengan jenis masakan apapun.

2. Celupkan ke dalam adonan tepung

Jika ingin membuat tahu goreng yang tak mudah hancur saat digoreng, Anda bisa mencelupkan terlebih dahulu ke dalam adonan tepung yang telah dicampur bumbu dan air. Adonan yang digunakan pun tak perlu kental, encer saja sudah cukup untuk melindungi tekstur tahu putih yang lembut itu agar tak mudah hancur ketika digoreng.

3. Celupkan ke dalam telur kocok

Tips yang ketiga ini pada prinsipnya sama dengan tips yang kedua. Fungsi telur kocok adalah untuk melindungi tekstur tahu putih yang lembut itu agar tak mudah hancur saat digoreng.

Nah, itulah tips cara memasak tahu putih agar tak mudah hancur. Semoga berguna! Jangan lupa di-share ya, siapa tahu orang-orang di sekitar Anda juga membutuhkannya.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel