Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu! Tips Menghemat Penggunaan Gas 3 Kilogram


Loading...
Entah karena apa, mungkin Anda sering merasa jika tabung (melon) gas 3 kilogram di rumah boros atau cepat habis. Jika penyebab cepat habis itu karena bocor, sepertinya Anda wajib mengetahui tips menghemat penggunaan gas berikut ini, khususnya bagi para ibu rumah tangga agar bisa lebih berhemat.

1. Cek regulator tabung gas


Hal yang wajib Anda lakukan untuk menghemat penggunaan gas 3 kilogram adalah dengan mengecek regulator tabung gas. Pastikan regulator dalam kondisi baik dan masih layak pakai.

Jika sudah lodek, segera ganti dengan regulator yang baru. Bisa jadi, penyebab pemakaian gas di rumah boros karena hal ini.

2. Lepas-pasang


Jika Anda belum mau mengganti regulator tabung gas, mungkin tips kedua ini bisa di andalkan. Yakni dengan lepas-pasang regulator. Pasang regulator saat Anda ingin memasak, dan lepas setelahnya. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya keborocan pada tabung gas yang disebabkan kualitas regulator yang sudah berkurang.

3. Lapisi dengan malam lilin


Lapisi sela antara regulator dengan kepala tabung. Dengan begitu, kemungikan terjadi kebocoran dapat diminimaliris. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel