Inilah Manfaat Berjemur Sinar Matahari yang Mungkin Belum Anda Ketahui


Loading...
Mungkin Anda adalah salah satu orang yang tidak tahan terpapahan sinar matahari. Ya, panas memang. Tapi siapa sangka jika ternyata sinar matahari sangat baik untuk kesehatan.

Salah satu yang sudah banyak diketahui adalah sinar matahari merupakan sumber vitamin D. Vitamin D yang terkandung dalam sinar matahari diketahui dapat menurunkan risiko penyakit kanker.

Tapi ternyata bukan hanya itu manfaat berjemur di bawah sinar matahari. Dilansir dari Vemale, inilah beberapa manfaat berjemur di bawah sinar matahari yang munkin belum kamu ketahui!

Ilustrasi berjemur di bawah sinar matahari

1. Melantonin sinar matahari ternyata dapat menjadikan kualitas tidur lebih baik.

2. Sinar matahari membantu meningkatkan produksi sel darah putih, sehingga membuat kesehatan lebih terjaga dan daya tahan tubuh lebih bagus.

3. Mampu meningkatkan peredaran dalam tubuh, sehingga membantu terhidar dari serangan jantung.

4. Ternyata paparan sinar matahari di pagi hari sangat baik untuk mengurangi risiko diabetes tipe 1 pada anak.

5. Tak disangka ternyata sinar matahari juga baik untuk diet. Sinar matahari ternyata membantu tubuh menekan nafsu makan.

Setelah mengetahui sederet manfaatnya, tentu kamu penasaran kan kapan waktu yang tepat berjemur di bawah sinar matahari?

Dilansir dari Tribun Jogja, Guru Besar Fakultas Ekologi Manusia, IPB, Hardinsyah Ridwan mengakatan bahwa waktu yang tepat untuk berjemur di bawah sinar matahari adalah pada pukul 09.00 sampai 13.00.

"Bukan pagi-pagi sekali," imbuhnya.

Menurutnya, berjemur 20 menit sehari di bawah sinar matahari sudah cukup untuk mendapatkan manfaat baiknya. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel