Terkuak! Inilah Tips Bikin Ayam Goreng Tepung Seenak KFC


Loading...
Kamu pasti sudah sering makan ayam goreng tepung andalan KFC. Banyak orang mencoba untuk membuat yang seperti itu, tapi tak sedikit pula yang gagal.

Nah, kali ini County Food akan membagikan tips bikin ayam goreng tepung seenak KFC. Simak ya tipsnya!


1. Bumbu

Rasa adalah yang paling utama. Tapi, Anda tak perlu merisaukan hal ini. Sebab, banyak bumbu instan yang dijual yang mirip banget dengan rasa ayam goreng tepung seperti yang dijual di KFC.

Anda bisa menggunakannya. Atau, Anda bisa googling sendiri di internet.

2. Marinasi

Setelah potongan ayam dicuci bersih, gunakan bumbu marinasi, seperti air jeruk nipis, garam, dan lada putih bubuk. Balur ketiga bumbu tersebut pada potongan ayam untuk memberikan rasa dasar agar rasa daging ayam tidak terlalu tawar.

3. Gunakan 2 adonan tepung

Untuk mendapatkan tekstur tepung yang renyah, Anda harus menggunakan 2 adonan tepung. Yakni, adonan tepung kering dan adonan tepung basah. Celupkan potongan ayam yang sudah diberi bumbu marinasi ke dalam adonan tepung basah. Lalu, sambil diberi tekanan guling-gulingkan pada adonan kering, ketuk-ketuk.

4. Selalu gunakan air es

Saat membuat adonan tepung basah, selalu gunakan air es. Ini dimaksudkan agar tekstur tepung setelah digoreng nanti awet renyah.

5. Jumlah minyak goreng

Agar hasilnya sempurna, gunakan minyak sayur dalam jumlah cukup banyak. Paling tidak harus bisa merendam seluruh bagian ayam saat digoreng.

Nah, itulah beberapa tips yang wajib kamu aplikasikan agar ayam goreng tepung bikinanmu jadi seenah ayam goreng tepung KFC.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel