Trik Membuat Es Krim Tanpa Ribet


Loading...
Siapa yang tak suka es krim? Mungkin semua orang yang pernah menjumpainya pasti akan menyukai citarasanya. Umumnya, es krim dibuat dari campuran susu, krim susu dan buah-buahan.

Cita rasa yang ditonjolkan sudah pasti manis khas susu dan segar karena selalu disajikan dalam kondisi dingin. Tapi, membuat es krim bukan perkara mudah.

Lalu bagaiman? Tenang, ada cara yang dapat Anda pakai untuk membuat es krim tanpa ribet.

Saking enaknya, banyak orang yang coba-coba membuat sendiri di rumah. Bila itu pernah Anda lakukan, pasti Anda akan merasakan repotnya membuat es krim sendiri.

Sekalipun menggunakan bubuk es krim instan yang tinggal menambah krim susu atau air putih, proses membuat es krim tetap memakan waktu yang cukup lama.

Sebab, setelah diproses, adonan bubuk es krim instan itu harus masuk dalam freezer kulkas selama berjam-jam.

Tapi, tak usah khawatir. Bila menerapkan trik yang akan dibahas berikut ini, Anda tak akan kerepotan dan menunggu lama lagi.

Simak trik membuat es krim tanpa ribet berikut ini:
1. Yang perlu Anda siapkan hanya bahan minuman cair yang ingin dijadikan es krim, dry ice (biang es) secukupnya dan blender.
2. Masukkan bahan minuman cair dan biang es ke dalam blender.
3. Blender hingga tekstur bahan minuman cair tadi menjadi seperti es krim.
4. Setelah itu Anda tinggal menyajikannya, setelah Anda menyingkirkan dry ice.
5. Bahan minuman cair yang dipakai boleh apa saja, seperti susu, kopi atau teh dan es jeruk sekalipun. Anda tinggal menambahkan gula untuk mendapatkan tingkat manis yang Anda kira sesuai.

Mudah bukan? Sudah pasti mudah. Nah, jika Anda sudah menguasai trik membuat es krim tanpa ribet, mulai sekarang Anda tak perlu ribet lagi jika ingin membuat es krim.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel