Resep Sate Sapi Kreatif (Cara Cerdas Makan Sate)


Loading...
Banyak orang menjadi semangat bila ditawari menu sate sapi untuk makan siang atau makan malam. Wajar saja, resep masakan khas Indonesia ini memang menawarkan cita rasa yang menggoda selera. Apalagi yang ditawarkan adalah sate daging sapi dan diolah dengan bumbu kreatif. Pastinya dapat dijadikan sebagai referensi daftar menu masakan.

Tapi, yang jadi masalah adalah, tak sedikit orang yang mengeluh setelah mengonsumsi daging sapi. Pasalnya serat pada daging tersebut sering menyelip di sela-sela gigi dan terkadang menyakitkan dan yang pasti mengganggu. Rasanya serat daging tersebut harus segera disingkirkan.

Tapi, bukan perkara mudah menyingkirkan serat daging yang menyelip tersebut, meskipun sudah dibantu dengan tusuk gigi. Kadang kala, butuh upaya yang lebih dari itu. Sampai-sampai, menggosok gigi pun, belum berhasil menyingkirkan serat daging yang menyelip tersebut. Kalau sudah begitu, baru disadari bahwa menghilangkan gangguan tersebut setelah makan daging sapi.

Sebenarnya Anda tak perlu mengalami hal tersebut bila sebelumnya tahu cara cerdas makan sate berbahan daging sapi, kambing atau kerbau sekalipun yang terkenal dengan serat dagingnya lebih tebal. Supaya tidak mengalami hal tersebut, Anda harus menghaluskan terlebih dahulu daging yang akan dimasak menjadi sate. Setelah dihaluskan dan dicampur bumbu, Anda baru dapat membakarnya hingga matang. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi dipusingkan dengan serat daging yang menyelip di sela-sela gigi.

Adapun bumbu yang dipakai sama saja dengan bumbu sate yang lainnya. Tapi, bila Anda ingin merasakan cita rasa sate yang diolah dengan bumbu kreatif, simak hingga tuntas resep berikut ini.


Bahan untuk membuat atau mengolah sate sapi kreatif:
1.   600 gram daging sapi (tengok dulu trik membuat tekstur daging alot jadi empuk).
2.   4 sendok makan minyak goreng secukupnya.
3.   Bahan lain dan bumbu sate sapi kreatif bisa Anda lihat pada resep sate daging sapi bumbu kreatif (dijamin ketagihan).
4.   Tusuk sate secukupnya.


Tips membuat ata mengolah resep sate sapi kreatif:
1.   Saat membakar daging, gunakan bara api yang kecil supaya daging matang merata.
2.   Disarankan untuk memakai tusuk sate yang lebar, supaya daging mudah menempel saat dililitkan.


Cara membuat atau mengolah resep sate sapi kreatif:
1.   Masukkan bumbu yang dihaluskan ke dalam wadah.
2.   Tambahkan bahan dan bumbu pelengkap serta minyak goreng, aduk hingga tercampur menjadi satu.
3.   Lilitkan daging yang telah dihaluskan dan dicampur bumbu.
4.   Buat bara api dari arang kayu.
5.   Bakar sate hingga matang merata sambil dibolak balik, angkat, letakkan di piring saji.

Resep masakan kreatif ini sangat cocok dihidangkan dengan es jeruk sebagai pelengkapnya. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep daging kambing bakar bumbu kecap serta resep sate daging kerbau khas Kudus. Adapun resep sate sapi kreatif (cara cerdas makan sate) ini setara buat 5 porsi atau lebih.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel