Aneka Masakan Berbahan Telur Part 1


Loading...
Telur adalah salah satu bahan kebutuhan pokok yang banyak disuka.

Selain rasanya yang enak, bahan ini juga gampang diolah menjadi berbagai masakan, mulai dari resep masakan tradisional, masakan oriental hingga masakan kreatif.

Tak ayal jika muncul aneka masakan berbahan telur.


Berikut ini adalah aneka masakan berbahan telur yang akan kami jelaskan pada part 1:


1.   Telur Bebek/Ayam Sambal Balado

Telur ayam/bebek sambal balado adalah salah satu dari sekian banyak menu masakan tradisional atau khas Indonesia yang menonjolkan cita rasa pedas. Pada menu ini, Anda bisa mendapatkan cita rasa bumbu rempah yang cukup kuat. Pasalnya, ada beberapa jenis rempah yang digunakan, seperti, lada, bawang putih dan bawang merah. Bila ingin mendapatkan resep telur bebek/ayam sambal balado yang istimewa, Anda bisa mengikuti panduan cara membuat serta tipsnya pada resep sambal balado spesial dan resep telur bebek versus ayam balur sambal balado spesial.


2.   Telur Mata Sapi Tumis Sambal Tomat

Hampir sama dengan menu masakan berbahan telur yang telah dibahas sebelumnya, hanya saja telur mata sapi tumis sambal tomat menggunakan sambal tomat sebagai bumbu dasarnya. Menu makanan ini sangat cocok disajikan sebagai menu sahur. Pasalnya, menu ini sangat mudah untuk dibuat. Supaya lebih praktis, Anda bisa menyiapkan terlebih dahulu sambal tomat jauh sebelum waktu masak untuk menu sahur. Soal cita rasa, sepertinya manu yang juga cocok dihidangkan sebagai menu makan siang atau makan malam ini layak untuk dijadikan sebagai salah satu referensi utama. Untuk mendapatkan cita rasa yang memuaskan selera, Anda bisa mengikuti penjelasan cara membuat serta tipsnya pada resep telur mata sapi tumis sambal tomat.


3.   Martabak telur

Makanan ini adalah satu dari sekian banyak aneka masakan berbahan telur. Menu makanan berbahan telur yang satu ini boleh dibilang adalah menu sejuta umat. Pasalnya, banyak yang menjadikan martabak telur sebagai makanan favorit. Tak hanya itu, umumnya masakan peranakan (akulturasi antara budaya masak masyarakat India atau Timur Tengah dan masyarakat pribumi) ini juga mudah dijumpai. Hampir disetiap sudut jalan ada saja pedagang yang menjual martabak telur. Hanya saja, memang tidak mudah membuat kulit martabak telur yang biasa dijual di pinggir jalan. Sebab, diperlukan keterampilan khusus. Tapi, jangan berkecil hati. Redaksi County Food punya resep martabak telur yang sangat praktis untuk dibuat, sehingga semua orang bisa membuatnya. Saking praktisnya, mungkin orang yang sebelumnya belum pernah memasak, bisa memasak martabak telur. Terkait penjelasannya ada pada resep martabak telur praktis dan simpel (semua orang bisa buat).

Nah, dari tiga aneka masakan berbahan telur tersebut, mana yang paling Anda suka? Dengan resep yang ada, Anda tentunya bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Apalagi, bila memasaknya sengaja dilakukan sebagai persembahan buat orang-orang tercinta.

Tapi, jangan berhenti sampai disini. Sebab, masih ada tiga lagi masakan berbahan telur yang akan dibahas oleh redaksi County Food pada aneka masakan berbahan telur part 2.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel