Aneka Masakan Berbahan Telur Part 2


Loading...
Ini adalah bagian kedua dari aneka masakan berbahan telur. Sama dengan aneka masakan berbahan telur part 1, pada bagian ini akan dibahas tiga jenis hidangan kuliner yang dibuat dari telur. Tak sebatas telur ayam, Anda juga bisa menggunakan telur bebek maupun telur burung puyuh. Jadi, masakan berbahan ini tak sebatas pada jenis telur ayam. Anda bisa juga berkreasi dengan jenis telur bebak atau telur puyuh.


Berikut ini adalah aneka masakan berbahan telur part 2:

1.   Tahu Telur Bumbu Kacang


Ada yang bilang bahwa tahu telur bumbu kacang adalah masakan khas masyarakat Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tapi, sebagian masyarakat di wilayah Jawa Timur juga sangat familier dengan sajian kuliner khas tersebut. Entah masyarakat mana yang paling awal menciptakan tahu telur bumbu kacang. Yang jelas hidangan ini adalah salah satu masakan tradisional (khas Indonesia). Makanan ini memiliki cita rasa yang gurih. Rasa gurih itu berasal dari bumbu kacang. Tapi, ada juga yang menambahkan petis udang pada bumbu kacangnya. Selain tahu dan telur, bahan lain yang digunakan adalah taoge, daun seledri dan kol. Tapi, tak menutup kemungkinan untuk ditambah dengan bahan lain yang sesuai dengan selera Anda masing-masing. Terkait menu makanan tradisional ini, lebih jelasnya ada pada resep tahu telur bumbu kacang kecap spesial.


2.   Telur Dadar Aneka Sayur


Dari sekian banyak resep masakan berbahan telur, mungkin telur dadar aneka sayur adalah menu masakan yang paling sederhana dan paling gampang untuk dimasak. Tapi, tentunya membutuhkan trik-trik khusus supaya telur dadar yang dibuat memiliki cita rasa serta tekstur yang sempurna. Pada dasarnya, telur memang sudah memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Tapi, tak ada salahnya bila ditambah dengan berbagai sayuran favorit keluarga. Tentunya, telur dadar akan lebih sempurna. Pilih jenis sayuran yang berwarna terang. Sebab, kandungan nutrisinya lebih banyak ketimbang sayuran yang berwarna pucat, seperti, kol atau taoge. Terkait masakan ini, lebih jelasnya ada pada resep telur dadar gembung aneka sayur.



3.   Telur Dadar Seledri Daging


Sama seperti telur dadar aneka sayur, telur dadar seledri daging juga merupakan salah satu masakan sederhana dan paling praktis untuk dibuat. Bahkan, buat mereka yang sebelumnya belum pernah memasak sekalipun, dapat dipastikan bisa membuat hidangan yang sangat cocok disajikan sebagai menu sarapan, sahur saat Bulan Puasa maupun menu berbuka. Disamping itu, menu ini juga pantas dijadikan sebagai bekal makan di kantor, di kampus, di sekolah maupun ketika melakukan perjalanan wisata. Ditambah dengan daging dan daun seledri, kandungan nutrisi pada menu makanan ini tentunya semakin kaya. Lebih jelasnya sebaiknya Anda menyimak penjelasan tentang telur dadar seledri daging (resep masakan praktis).


Nah, itulah 3 jenis dari aneka masakan berbahan telur yang dibahas pada bagian kedua ini. Masih ada beberapa makanan lagi yang dibuat dari telur. Anda dapat melihatnya pada aneka masakan berbahan telur part 3 atau ingin melihat lagi aneka masakan berbahan telur part 1.

Dapat dipastikan, setiap jenis makanan berbahan telur yang telah disebutkan menawarkan cita rasa yang spesial. Apalagi bila dinikmati dengan beberapa jenis cemilan favorit.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel