4 Masakan Tradisional Paling Enak Disantap Pasca Lebaran!


Loading...
Opor ayam dan rendang daging sudah pasti tak pernah absen saat tiba Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Ya, dua masakan tersebut sudah menjadi hidangan wajib di momen spesial bagi umat Muslim tersebut.

Tapi, bukan berati makanan spesial yang memang tak diragukan kelezatannya itu tidak bisa membuat bosan. Nah, kalau lidah kami sudah bosan dengan aneka masakan khas Lebaran yang serba daging dan berkuah santan, County Food punya beberapa rekomendasi masakan tradisional yang enak banget disantap pasca Lebaran, dan sudah barang tentu dapat me-refresh lidah Anda.


Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Sayur bobor kangkung


Meski menggunakan kuah santan, tapi santan yang digunakan adalah santan encer. Jadi kita masih bisa mendapatkan kesegaran dari sayul berkuah. Karena menggunakan santan, rasanya sudah pasti gurih banget. Sayur ini paling enak disantap bersama ikan asin goreng, tahu dan tempe goreng, serta sambal terasi.

2. Sayur bening bayam


Nggak ada yang bisa mengalahkan kesegaran sayur bening bayam. Sensasi kesegaran dari masakan tradisional ini dijamin bakal me-refresh indera perasa Anda yang sudah bosan dengan masakan khas Lebaran yang serba daging dan berkuah santan.

Nah, masakan ini paling enak disantap bersama tempe goreng dan sambal ikan asap. Mantul, bukan?

3. Sayur asem


Orang Sunda, Jawa, atau Betawi pastis Dyah sangat familier dengan yang namanya sayur asem. Sensasi kesegaran sayur asem sudah tak perlu diragukan lagi. Cocoknya, sayur asem disantap bersama ikan pindang goreng dan sambal tomat.

4. Pindang ikan


Selain keempat masakan tradisional yang sudah disebutkan sebelumnya, masih ada pindang ikan kakap. Selain sensasi kelezatan rasanya, masakan tradisional tradisional ini juga menawarkan kesegaran rasa yang mantul banget.

Nah, itulah 4 masakan tradisional yang cocok disantap pasca Lebaran. Semoga terinspirasi!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Masakan Tradisional Paling Enak Disantap Pasca Lebaran!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel