Waspada! 3 Penyakit Berbahaya yang Menghantui Pasca Lebaran, Segera Cek Kesehatan!


Loading...
Makanan enak serba daging, berlemak, dan berkuah santan sudah menjadi menu wajib saat Lebaran tiba. Tak ketinggalan pula beragam kue lezat. Tak ayal jika mayoritas orang kerap lupa untuk mengontrol porsi makan. Akhirnya, risiko diabetes pun menghantui.

Umumnya, orang akan melanggar segala pantangan yang sebelumnya dipatuhi. Selain itu, saking senangnya merayakan Lebaran, orang jadi kerak lupa untuk mengonsumsi obat untuk pencegahan.


Bukan cuma risiko diabetes saja yang menghantui, masih ada 2 penyakit berbahaya lain yang banyak dikeluhkan pasca-Lebaran. Yaitu, serangan jantung dan stroke.

Banyak di antara kita yang mengalami stres berat selama menjelang Lebaran. Pasalnya, orang terjebak dalam tuntutan untuk memenuhi kebutuhan yang membengkak. Mulai dari beli pakaian, membuat berbagai makanan khas Lebaran, biaya mudik, hingga memberi "THR" untuk anak-anak dan famili.

Hal yang senarnya tidak ada menjadi harus ada. Sementara penghasilan tidak mencukupi. Hal ini yang menjadi pemicu orang menjadi mudah stres dan tertekan. Kondisi tersebut sangat berisiko memicu serangan jantung dan strok.

Nah, agar tidak sampai terjadi, langkah yang paling bijak adalah segera melakukan cek kesehatan. Jangan sampai mengalami kondisi, "sudah jatuh, tertimpa tangga". Anda pasti tidak ingin mengalami hal sulit semacam itu, bukan?

Sebaiknya untuk pencegahan aneka penyakit itu lakukan pemeriksaan lengkap di laboratorium, juga mencangkup kencing manis, kolesterol, asam urat, fungsi hati, fungsi ginjal, darah lengkap, urin lengkap serta juga pemeriksaan tekanan darah. Demikian ujar dr. Diah Noviyanti dari laboratorium klinik Pathlab Sunter Jakarta, seperti dikutip Kompas.com.

Serangan jantung biasanya ditandai dengan napas pendek-pendek atau nyeri dada setelah makan enak. Rasa nyeri itu sering dikira indigestion atau salah cerna.

Gejala lain berupa tubuh banjir keringat, namun bila diraba terasa dingin. Daripada berisiko vatal lebih baik segera pergi ke rumah sakit dan lakukan cek kesehatan lengkap. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspada! 3 Penyakit Berbahaya yang Menghantui Pasca Lebaran, Segera Cek Kesehatan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel