5 Menu Sarapan Tradisional yang Menyenangkan


Loading...
Sarapan memiliki peran penting untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Pasalnya, tubuh butuh asupan energi untuk menghadapi segala aktivitas di pagi hingga siang nanti.

Bukan itu saja, makan tepat waktu, termasuk tak melewatkan sarapan, punya pengaruh positif terhadap kesehatan. Paling tidak untuk mencegah gangguan pencernaan, seperti kesehatan lambung dan usus.


Ada berbagai menu yang dapat kita pilih untuk sarapan. Salah satunya adalah menu tradisional.

Nah, buat Anda yang tak mau melewatkan sarapan dengan berbagai menu tradisional enak, simak rekomendasi County Food berikut ini!

1. Bubur ayam


Siapa yang mau nolak jika ditawari sarapan bubur ayam? Masakan tradisional uang satu ini sangat cocok untuk sarapan karena teksturnya lembut, sehingga mudah dicerna. Jika ingin membuat sendiri, simak resep bubur ayam khas Sukabumi.

2. Nasi pecel


Kalau nasi pecel sangat cocok buat Anda yang terbiasa makan dengan porsi cukup besar. Cita rasa bumbu kacangnya yang cukup kuat sangat ampuh membangkitkan selera makan. Aneka sayuran yang ada pada seporsi nasi pecel juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan serat dan berbagai vitamin dan mineral penting. Begini cara membuat segi pecel Madiun.

3. Nasi rames


Buat Anda yang pernah merasakan menjadi anak kos, pasti sudah sangat sering makan nasi rames di warung Tegal (warteg). Aneka lauk yang yang beragam memberikan sensasi rasa yang menyenangkan.

4. Ketupat sayur


Nggak harus Lebaran kalau cuma untuk makan ketupat sayur. Setiap hari pun bisa. Dan, masakan ini sangat menyenangkan jika disantap di pagi hari. Simak resep ketupat sayur khas Betawi.

5. Nasi uduk


Mirip dengan nasi rames, lauk yang ada pada nasi uduk juga beragam. Bedanya, pada nasi yang dipakai pada nasi uduk simak dengan santan dan sedikit bumbu. Sehingga, selain rasanya yang gurih, juga menebarkan aroma yang sedap. Simak resep nasi uduk komplit dan istimewa.

Nah, itulah 5 menu sarapan tradisional yang menyenangkan rekomendasi County Food. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Menu Sarapan Tradisional yang Menyenangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel