Refresh Indera Pengecapmu! Ini 10 Makanan yang Enak Disantap Pasca Lebaran


Loading...
Opor ayam, rendang, hingga masakan serba daging berkuah santan sudah identik dengan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Nah, buat kamu yang sudah bosan dengan makanan seperti itu, County Food punya beberapa rekomendasi makanan yang enak disantap pasca Lebaran.


Sensasi kelezatan masakan ini dijamin bakal me-refresh indera pengecapmu. Yuk, langsung simak!

1. Bakso


Setelah bosan dengan berbagai hidangan serba daging sarat santan, pasti kamu nggak bakal jika diajak untuk makan bakso, bukan?

Ya, bakso adalah makanan yang paling tepat untuk disantap pasca Lebaran. Rasa kuahnya yang segar membuah indera pengecap kita segar kembali.

Kalau ingin membuat sendiri, berikut referensinya, resep bakso sapi kuah sedap mantap.

2. Mie ayam


Yang lain adalah mie ayam. Meski kuahnya tak sesegar bakso, tapi sudah lebih cukup jika hanya untuk me-refresh indera pengecap yang sudah bosan dengan makanan khas Lebaran.

Di luaran sana, dipastikan ada banyak pedagang mie ayam yang siap memuaskan selera kita. Tapi, jika ingin membuat sendiri, simak resep mie ayam sedap & lezat: ini rahasianya.

3. Soto seger


Dari namanya saja, kita sudah tahu apa yang menjadi sensasi kelezatan dari kuliner yang satu ini. Meski kuahnya berwarna bening dan tidak nampak berkaldu, tapi kesegaran cita rasa serta kaldu dagingnya sangat menonjol.

Tidak di setiap daerah memang bisa ditemukan soto seger. Tapi jangan khawatir, kita bisa membuat sendiri di rumah. Simak resep soto seger khas Boyolali.

4. Sop buntut/sop iga


Kalau yang ini sudah tidak perlu diragukan lagi kesegarannya. Rasa kuah sop buntut sapi atau sop iga dijamin segar banget.

Tak heran jika masakan ini termasuk salah satu yang paling dicari pasca Lebaran. Bila ingin membuat sendiri, simak resep sup buntut goreng istimewa atau resep sup iga sapi sederhana mantap.

5. Bakwan Malang


Nah, kalau kebetulan ada di Kota Malang, jangan pernah melewatkan kuliner bakwan Malang. Tapi hati-hati ya, pastikan bakwan Malang yang kamu beli dijamin halal ya.

Jika ingin membuat sendiri, simak resep bakwan Malang komplit berikut ini!

6. Sayur asem


Nggak ada dech yang meragukan kesegaran sayur asem. Kalau beruntung, Anda bisa beli sayur asem di warung makan tradisional.

Tapi, kita juga bisa bikin sendiri, dan cara membuatnya juga sangat mudah. Simak resep sayur asem pakai bumbu instan.

7. Sup ikan


Nggak cuma sup buntut atau sup iga, masakan sejenisnya yang tak kalah segar dan dapat me-refresh indera pengecap kita pasca Lebaran adalah sup ikan. Simak ulasannya pada resep sup ikan baronang kuah bening rasa segar menggoda selera.

8. Bakmi (godok) Jawa


Kalau pas mudik atau memang tinggal di Jawa Tengah bagian selatan, bakmi godok khas Jawa adalah salah satu makanan yang paling cocok dinikmati pasca Lebaran. Rasanya yang segar sangat bisa diandalkan untuk me-refresh indera pengecap yang sudah bosan dengan makanan khas Lebaran yang serba daging dan berkuah santan.

Jika ingin membuat sendiri, silakan simak resep mie godok (rebus) enak sederhana.

9. Mie rebus instan


Walau sederhana, tapi nggak ada dech yang bisa nolak sensasi tersendiri dari kesegaran mie rebus instan. Nah, kalau ingin mie instan yang spesial simak nich resep Indomie rebus pedas spesial.

10. Mie kopyok


Rekomendasi County Food yang terakhir adalah mie kopyok. Rasa kuahnya sangat segar. Cara membuatnya juga sangat mudah. Simak resep mie kopyok spesial khas Semarang.

Nah, itulah 10 makanan yang enak disantap pasca Lebaran. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Refresh Indera Pengecapmu! Ini 10 Makanan yang Enak Disantap Pasca Lebaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel