Cara Membuat Ikan Bakar Spesial Pasti Enak


Loading...
Kalau sekarang ini lagi bertanya-tanya tentang cara membuat ikan bakar yang enak dan lezat, sudah sangat tepat kalau Anda membaca artikel blog County of Food yang satu ini.

Soalnya, di sini Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang cara membuat ikan bakar plus faktor apa saja yang membuatnya enak dan lezat.

Sebelum membuat ikan bakar, tentukan dulu bumbu yang akan Anda gunakan. Sesuaikan dengan selera Anda dan keluarga.


Soalnya, bumbu ikan bakar itu ada segudang. Ada yang hanya menonjolkan rasa manis, gurih, original, asin, pedas, atau kombinasi di antara berbagai macam rasa tersebut.


Mungkin beberapa bumbu resep ikan bakar yang pernah dibahas di blog County of Food ini bisa Anda jadikan sebagai referensi. Di antaranya;

Setelah mengetahui bumbu ikan bakar yang cocok dengan selera Anda, kini saatnya untuk membahas cara memasak ikan bakar. Kalau untuk menentukan bumbunya harus disesuaikan selera, cara membakar ikan bakar juga harus disesuaikan dengan mute.

Kalau tak ingin repot, Anda bisa memanfaatkan alat pemanggang modern. Umumnya, alat ini berbahan teflon anti lengket. Sehingga mudah membersihkannya setelah dipakai. Penggunaannya pun sangat mudah. Cukup tumpangkan di atas tungku kompor, kemudian lanjutkan proses membakar ikan.

Tapi, bila ingin yang lebih enak, dan ini yang disarankan oleh blog County of Food, yaitu membuat ikan bakar dengan menggunakan alat pembakaran konvensional memakai arang sebagai bahan bakarnya. Arang kayu atau batok kelapa akan memberikan aroma yang lebih sedap pada ikan bakar. Lebih sedap daripada membuat ikan bakar dengan teflon.

Namun, konsekuensinya kita memang harus mengeluarkan banyak waktu untuk membuat bara api terlebih dahulu dari arang tersebut. Meski begitu, aroma serta cita rasa yang bakal Anda dapatkan setimpal dengan proses yang lebih lama itu.

Kalau Anda khawatir dampak buruk dari proses pembakar dengan menggunakan arang kayu atau batok kelapa, mungkin Anda juga harus menguasai trik memanggang bahan daging dengan cara sehat. Kalau sudah mengetahui aneka bumbu ikan bakar dan cara apa yang harus digunakan untuk proses pembakarannya, dijamin Anda bakal mendapatkan ikan bakar yang enak dan lezat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel