Trik Menghilang Bau Amis Rajungan dengan Cara Mudah dan Praktis


Loading...
Rajungan memang enak. Tapi, kalau tak tahu cara menghilangkan bau amisnya, dimasak apapun juga pasti jadi kurang menyenangkan.

Padahal ada cara yang sangat mudah dan praktis untuk menghilangkan bau yang tak sedap itu. Yaitu, dengan memanfaatkan beberapa macam bumbu dapur.

Seperti, daun salam, jahe, dan atau serai. Aroma bumbu dapur tersebut cukup ampuh untuk menghilangkan bau amis dari rajungan yang akan kita masak.

rajungan

Begini caranya:

1. Bersihkan rajungan yang sudah Anda siapkan. Biarkan utuh.
2. Rebus air putih sampai mendidih bersama selembar daun salam, 3 sentimeter jahe (dimemarkan), dan sebatang serai (gunakan bagian putihnya saja, kemudian dimemarkan). Adapun takaran air yang digunkana, disesuaikan dengan jumlah rajungan yang akan dimasak. Sebagai perbandingan, 1 kilogram rajungan membutuhkan air lebih kurang sebanyak 1,75 liter. Begitu juga dengan jumlah bumbu yang digunakan. Semua bumbu yang disebutkan setara untuk 1 kilogram rajungan dengan takaran air lebih kurang 1,75 liter.
3. Setelah air mendidih dan tercium bau harum, masukkan rajungan, rebus sampai matang, angkat, tiriskan.

Setelah ditiriskan, kini bau amis rajungan sudah tak akan tercium lagi. Dan, sudah siap untuk dimasak menjadi aneka masakan enak. Berikut ini beberapa referensinya: resep rajungan goreng sederhana atau resep rajungan pedas masak kecap manis dan tauco.

Nah, mudah bukan. Dengan begitu, diharapkan Anda tak akan kecewa dengan hasil dari memasak rajungan. Sebab, bau amisnya sudah sirna.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel