Tak Semua Jenis Pisang Bisa Digoreng Atau Dibakar, Cuma 4 Ini yang Bisa!


Loading...
Banyak orang suka pisang goreng atau pisang bakar. Tapi, tahukah Anda jika tidak semua jenis pisang bisa diolah menjadi pisang goreng maupun pisang bakar?

Pasalnya, untuk membuat pisang goreng atau pisang bakar, dibutuhkan pisang dengan tekstur yang padat dan tidak banyak mengandung air.

Selain itu, ada beberapa jenis pisang yang bila digoreng, malah akan menimbulkan rasa aneh dan tidak enak, seperti pisang ambon, pisang susu atau pisang mas.

Pisang bakar dan pisang goreng

Lalu, jenis pisang apa yang cocok untuk digoreng dan dibakar? Dirangkum dari beberapa sumber, ini ulasannya.

1. Pisang uli

Pisang uli

Yang pertama adalah pisang uli. Jenis pisang ini memiliki ukuran yang sedang, dengan kata lain tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Teksturnya juga padat dan rasanya manis, sehingga cocok diolah menjadi pisang goreng maupun pisang bakar.

2. Pisang kepok

Pisang kepok

Sama dengan pisang uli, pisang kepok juga memiliki tekstur yang cukup padat saat belum terlalu matang. Rasanya manis bila digoreng atau dibakar, sehingga sangat cocok dibuat pisang goreng atau pisang bakar.

3. Pisang tanduk

Pisang tanduk

Pisang tanduk memang memiliki rasa asam jika belum terlalu matang. Tapi, kalau sudah matang, rasa pisang ini cukup manis dan enak bila digoreng atau dibakar. Tapi, karena ukurannya yang cukup besar, ada baiknya dipotong-potong terlebih dahulu sebelum dimasak.

4. Pisang nangka

Pisang nangka

Disebut pisang nangka karena rasanya manis seperti buah nangka jika sudah matang. Sama dengan pisang tanduk, jika ingin membuat pisang goreng dari jenis pisang nangka, sebaiknya dipotong-potong terlebih dahulu.

Nah, sekarang sudah tahu kan jenis pisang apa saja yang cocok untuk membuat pisang goreng atau pisang bakar? Silakan coba sekarang. Ini referensinya: resep pisang goreng siram madu sederhana tapi menggoda selera.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel