Mau Hasil Goreng Ikan Teri Jadi Renyah, Ini Rahasianya!


Loading...
Ikan teri goreng memang enak. Rasanya yang gurih dengan ditambah teksturnya yang renyah (crispy) memberikan sensasi tersendi pada kuliner tradisional yang satu ini.

Banyak orang yang penasaran tentang bagaimana cara membuat ikan teri goreng yang renyah.

Jangan khawatir, County Food akan mengulas tentang cara memnggoreng ikan teri agar hasilnya renyah dan enak.

Ikan goreng teri renyah

Untuk membuat ikan teri goreng yang lezat dan nikmat, tentu yang dibutuhkan adalah ikan teri yang berkualitas bagus. Maksudnya, ikan teri harus masih dalam kondisi segar.


Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Tak perlu menggunakan air

Ketika membuat adonan tepung untuk lapisan ikan teri sebelum digoreng, jangan gunakan air untuk melarutkannya. Anda cukup menggunakan adonan tepung kering saja.

2. Tambahkan baking powder

Supaya teksturnya mengembang setelah digoreng, tak ada salahnya untuk menambahkan baking powder. Anda juga bisa menggunakan bahan ini ketika membuat aneka gorengan. Ini referensinya; resep perkedel jagung gembung menggoda selera atau resep tempe mendoan cerian pedas manis.

3. Jumlah minyak sayur

Minyak sayur yang digunakan harus dalam jumlah banyak. Maksudnya, dapat merendam seluruh bagian ikan teri ketika digoreng. Selain supaya matang merata, hal ini juga dimaksudkan agar hasil gorengannya nanti renyah.

4. Goreng 2 kali

Setelah digoreng hingga matang dan kering, tiriskan dan dinginkan ikan teri goreng. Agar kerenyahannya tahan lama, goreng sekali lagi.


Nah, itu dia rahasia membuat ikan teri goreng agar hasilnya renyah. Ingin tahu resepnya? Simak: begini cara membuat ikan teri goreng crispy.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel