Cokelat Spesial Buat Anak Spesial


Loading...
Bicara soal coklat, kebanyakan orang pasti suka. Apalagi anak-anak. Mereka tak akan tahan dengan godaan rasa manis dari salah satu bahan makanan ini. Sampai-sampai, mayoritas makanan yang dikhususkan bagi anak-anak menggunakan coklat sebagai bahan baku utamanya. Lihat saja aneka kue kering yang dijual di luar sana, mayoritas menggunakan coklat sebagai bahan bakunya.


Bukan cuma kue coklat, produk makanan olahan coklat juga begitu beragam. Mulai puding coklat hingga permen coklat, setiap makanan ini punya penggemarnya sendiri. Permen coklat silverqueen, misalnya. Dari sejak muncul kali pertama hingga sekarang peminatnya juga masih banyak kan dan mungkin Anda adalah salah satunya.

Di sisi lain, orang juga banyak menggunakan coklat sebagai hadiah. Ada hari yang sangat identik dengan coklat. Ya, Hari Valentine. Di hari itu, hampir setiap orang menunjukkan rasa kasih sayangnya lewat coklat. Biasanya coklat dijadikan sebagai kado.

Tapi kita tidak akan membahas tentang cara membuat coklat valentine. Pada kesempatan ini County Food akan membahas produk makanan olah coklat yang tak kalah spesial. Yaitu, puding coklat rangkap tiga.

Cemilan ini pasti akan sangat disuka oleh anak-anak. Puding coklat rangkap tiga ini juga bisa Anda jadikan sebagai hadiah atau kado buat buah hati Anda yang spesial.

Disebut demikian lantaran dalam satu puding terdapat 3 bagian cokelat. Yakni, dari tampilannya, rasanya hingga sausnya yang ditambahkan sebagai pelengkap, berasal dari cokelat. Jadi, puding yang satu ini benar-benar kaya cokelat.

Adapun bahan-bahannya terdiri atas agar-agar bubuk, susu segar, krim segar, cokelat hitam yang dicincang dan cokelat keping. Sedangkan bahan baku untuk membuat saus cokelatnya terdiri atas krim segar dan potongan cokelat hitam.

Cara membuatnya sangat mudah. Campur agar-agar bubuk dengan susu segar, krim segar dan cokelat hitam yang dicincang, kemudia masak di atas api kecil. Aduk hingga potongan cokelat hitam meleleh dan mendidih. Setelah itu, aduk-aduk agar uap panasnya berkurang. Selain rasa, irisan cokelat yang dicampur ke dalam adonan puding itu juga untuk mendapatkan tampilan warna cokelat pada puding.

Setelah suhunya turun, tuangkan ke dalam loyang cetakan. Tapi, sebelumnya jangan lupa menaburkan cokelat keping ke dasar loyang. Setelah suhunya normal, masukkan ke dalam lemari es. Biarkan hingga dingin.

Sedangkan cara membuat sausnya juga sangat mudah. Cokelat hitam yang telah dipotong-potong, lelehkan dengan cara di masak di atas api kecil. Setelah setengah meleleh, tuangkan krim segar. Tetap dimasak di atas api kecil. Aduk-aduk hingga cokelatnya benar-benar meleleh dan menyatu dengan krim segar. Setelah cukup merata, angkat dan biarkan sejenak hingga suhunya berkurang.

Ambil puding yang telah beku dari lemari es. Selanjutnya, siramkan saus cokelat di atas puding. Puding Triple Choco siap disajikan untuk camilan buah hati Anda. Takaran bahan baku yang dipakai untuk membuat puding ini setara dengan 10 porsi. Jika masih belum jelas, Anda bisa menyimak video berikut ini:

Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cokelat Spesial Buat Anak Spesial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel