Kumpulan Resep Aneka Minuman Segar 5


Loading...
Tak terasa sudah sampai pada bagian kelima dari kumpulan resep aneka minuman segar. Setidaknya sudah ada belasan macam minuman segar bila diurutkan dari kumpulan resep aneka minuman segar 1 hingga kumpulan resep aneka minuman segar 4.

Nah, pada bagian kelima ini County of Food akan membahas aneka minuman segar berbahan aneka buah. Buah yang digunakan, tentu saja boleh dari jenis buah apa saja. Seperti, apel, anggur, bengkuang, nanas, lemon, buah naga, pisang, dan lain sebagainya.


1. Sup Buah Aneka Rasa.

Pada resep sup buah aneka rasa ini, Anda bisa menentukan buah apa saja yang akan dipakai dengan menyesuaikan selera masing-masing. Namun, sebagai panduan, Anda bisa mengikuti bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sup buah aneka rasa. Begini caranya. Potong 1 buah apel, 100 gram nanas (potong-potong), 100 gram melon (potong-potong), 100 gram semangka, 100 gram anggur merah, 1 liter air putih, es batu dipecah/diserut secukupnya, 150 mililiter susu kental manis, serta 100 mililiter sirup frambosen. Tahapan untuk membuatnya adalah sebagai berikut. Larutkan susu kental manis dan sirup dengan air putih. Susun potongan buah pada mangkuk saji. Tambahkan pecahan es batu atau es serut. Tuangkan larutan sirup dan susu kental manis, sup buah aneka rasa sudah siap dinikmati.

2. Es Jus Mangga.

Siapapun bisa membuat es jus mangga. Selain enak, salah satu minuman segar ini paling cocok dihidangkan di siang hari. Sebab, kesegarannya benar-benar bisa menghilangkan dahaga. Begini cara membuatnya. Siapkan potongan buah manggan yang berasal dari 1 buah mangga manalagi, 1 gelas (ukuran 200 mililiter) es serut, 1 sendok makan gula pasir, dan 2 sendok makan susu kental manis vanila atau madu. Masukkan potongan buah mangga ke dalam blender. Tambahkan es serut dan gula pasir. Supaya mudah diblender, 25 mililiter air putih. Blender sampai lembut. Tuang ke dalam gelas saji, siram susu kental manis, es jus mangga sudah bisa dinikmati.

3. Es Jeruk Aneka Buah

Membuat es jeruk aneka bauh sama mudahnya dengan minuman lain yang sudah dibahas pada kumpulan resep aneka minuman segar 2 maupun kumpulan resep aneka minuman segar 3. Siapkan sirup rasa jeruk sebanyak 25 mililiter. Tambahkan potongan buah apel, bengkuang, dan nanas. Takarannya, secukupnya atau sesuai selera. Tambahkan 175 mililiter air putih dan es batu yang sudah dipecah atau diserut secukupnya, jus aneka buah sudah dapat dinikmati.

Nah, itulah kumpulan minuman segar yang dapat dibahas pada bagian kelima ini. Selanjutnya, kumpulan resep aneka minuman segar 6.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel