Jus yang Bisa Membuat Kulit Jadi Mulus Awet Muda, Siapa Mau?


Loading...
Memang banyak cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan kulit wajah dan tubuh jadi mulus dan terlihat selalu awet muda. Mulai dari menggunakan produk kecantikan secara mandiri hingga perawatan di salon. Mulai dari yang berbiaya murah hingga berbiaya ratusan juta rupiah.

Jus yang bisa membuat kulit jadi mulus awet muda

Tapi, tahukan Counties bahwa ada cara yang lebih murah dan menyenangkan untuk mendapatkan kulit mulus dan awet muda tanpa efek samping berbahaya? Salah satunya adalah dengan memanfaatkan khasiat dari buah dan sayur. Dan, cara yang paling menyenangkan untuk mengonsumsinya adalah dengan mengolahnya menjadi minuman, seperti jus.

Mau tahu jus apa yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit? Yaitu, wortel dan tomat.

Counties pasti sudah tahu bahwa kedua bahan tersebut mengandung banyak vitamin C. Sudah jadi rahasia umum juga kalau vitamin C itu mengandung zat antioksidan yang dapat menangkal efek buruk dari radikal bebas. Baik radikal bebas yang berasal dari makanan yang kita konsumsi maupun dari polusi udara. Selain itu, buah tomat juga mengandung zat likopen yang juga berfungsi sebagai antioksidan.

Kandungan likopen dalam buah tomat akan meningkat ketika dipanaskan. Bila dikonsumsi secara rutin, jus tomat dan wortel akan memberikan efek mencerahkan kulit sehingga kulit terlihat mulus dan selalu awet muda.

Setelah mengetahui khasiatnya, sekarang siapa yang mau mengonsumsi jus wortel dan tomat ini secara rutin? Pasti banyak yang mau kan...

Kalau mau coba mengonsumsinya secara rutih demi mendapatkan kulit mulus dan awet muda, begini cara membuat jus tomat dan wortel supaya lebih enak dikonsumsi.

Siapkan 200 gram wortel dan 2 buah tomat merah. Counties bisa menambahkan 1 buah jeruk nipis dan 4 sendok makan madu untuk memperkaya rasa. Jangan lupa untuk menyiapkan 200 mililiter air mineral.

Ini dia resep jus buat mengobati kanker hati

Setelah semua bahan siap, Counties tinggal memasukkannya ke dalam blender. Nyalakan blender dan atur pada kecepatan tinggi, tunggu sampai semua bahan tercampur rata dan teksturnya menjadi creamy. Jus wortel dan tomat sudah bisa dinikmati.

Yang perlu dipastikan, Counties harus menggunakan wortel yang sudah matang, karena rasanya lebih manis. Jus wortel dan tomat bisa langsung diminum setelah di-blender. Tapi, kalau ingin menikmatinya dalam kondisi dingin, tinggal masukkan dulu di dalam kulkas. Setelah dingin, baru dimimun.

Lihat juga resep jus sebagai obat menjaga kesehatan mata

Mudah dan murah bukan? Salah satu jus buah dan sayur ini merupakan salah satu bukti bahwa untuk mendapatkan kulit mulus dan tampak awet muda itu tidak harus mahal.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel