Masker Buah yang Bikin Wajah Bunda Jadi Lebih Cantik dan Awet Muda, Siapa Mau?


Loading...
Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan selalu awet muda. Tak ayal bila apa saja rela dilakukan untuk mendapatkannya.

Untuk mendapatkan kecantikan wajah, banyak wanita yang tak segan mengeluarkan banyak uang.

Bahkan, ada juga yang sampai rela mengeluarkan biaya ratusan juta rupiah untuk melakukan perawatan rutin di salon demi mendapatkan wajah awet muda.

Cantik alami dengan rajin pakai masker buah

Tapi, tahukah Counties bahwa cantik dan awet muda itu tak selalu identik dengan biaya mahal?

Counties bisa memanfaatkan beberapa jenis buah-buahan yang relatif murah untuk mendapatkan wajah cantik dan awet muda. Beberapa jenis buah ini bisa diolah menjadi masker wajah.

Mau tahu apa saja jenis buah yang bisa dimanfaatkan untuk diolah menjadi masker kecantikan dan bagaimana cara membuatnya? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

1. Masker pepaya

Masker pepaya

Tahukah Counties bahwa buah pepaya itu memiliki enzim yang berkhasiat untuk menyingkirkan sel kulit mati? Namanya adalah enzim papain. Enzim ini memang banyak terdapat di dalam buah pepaya.

Counties bisa mengolah buah pepaya yang sudah matang menjadi masker untuk wajah. Aplikasikan secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu. Maka kulit wajah akan menjadi terlihat lebih cerah dan kencang.

Begini cara membuatnya: Siapkan 100 gram buah pepaya matang. Potong-potong, kemudian haluskan dengan bantuan sendok makan atau sendok sayur.

Setelah halus, segera aplikasikan pada area wajah. Biarkan selama 20 menit supaya meresap. Setelah itu, basuh dengan air hangat. Ulangi dengan air dingin. Bilas sampai bersih. Mudah dan tak mahal kan...

2. Nanas

Masker nanas

Tak cuma enak diolah menjadi rujak atau es buah, nanas juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Buah yang dagingnya berwarna kuning cerah ini kaya akan vitamin C.

Selain sebagai antioksidan, vitamin C juga berkhasiat untuk membuat wajah terlihat lebih cerah.

Begini cara membuat masker dari daging buah nanas: Siapkan 100 gram daging buah nanas, potong-potong. Masukkan ke dalam blender, haluskan sampai teksturnya lembut perti jus.

Lalu, aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 20 menit supaya meresap. Sesudah itu, bersihkan wajah dengan air hangat.

Lalu, bilas sampai bersih dengan menggunakan air dingin. Yang ini juga mudah dan murah kan...

3. Bengkoang

Masker bengkuang

Sudah banyak yang tahu kalau bengkoang itu berkhasiat untuk memutihkan kulit, baik wajah maupun badan.

Nah, Counties juga bisa memanfaatkan buah bengkoang ini sebagai masker wajah. Gunakan secara rutin supaya efeknya lebih cepat Anda dapatkan.

Cara membuat masker wajah dari bengkoang cukup mudah. Siapkan 100 gram daging buah bengkoang, potong-potong. Blender sampai teksturnya lembut.

Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, bersihkan dengan air hangat. Kemudian, bilas dengan air dingin sampai bersih. Yang ketika ini juga mudah dan murah kan...

Nah lho, sekarang tahu kan bahwa untuk mendapatkan wajah cantik dan awet muda itu tak selalu identik dengan biaya mahal. Sekarang, siapa nih yang mau pakai masker wajah dari buah-buahan ini? Sudah pasti dijamin aman.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel