Mau Langsing Selamanya? Ingat 5 Hal Penting Ini


Loading...
Kalau Counties mengidam-idamkan bisa memiliki tubuh langsing selamanya dan sekarang sedang berusaha mewujudkannya, sepertinya harus selalu mengingat 5 hal ini. Hal ini sangat penting untuk selalu diperhatikan supaya program diet yang dilakukan cepat berhasil dan hasil itu bisa dirasakan selamanya. Artinya, Counties tak akan lagi mengalami kegemukan di masa yang akan datang, setelah berhasil mengikis timbunan lemak di tubuh.

Mau tahu 5 hal penting itu? Langsung saja simak hal penting ini dari Rob Aitken, pelatih kebugaran, seperti yang dimuat pada laman Lifestyle Kompas berikut ini.


1. Mempermudah cara diet

Umumnya orang beranggapan bahwa semakin ketat program diet dilakukan maka hasilnya akan semakin terasa. Bagi segelentir orang, mungkin itu berhasil.

Namun, nyatanya banyak orang gagal menjalani program diet yang seperti itu. Maklum saja, menu diet itu memang tak semuanya enak untuk disantap.

Jadi, Aitken menyarankan supaya Counties lebih mempermudah program diet yang selama ini dilakukan. "Jadikanlah protein dan sayuran berwarna warni sebagai makanan utama Anda," ujar Aitken. "Selama dua jenis makanan ini menjadi menu terbanyak yang Anda santap, Anda akan merasa kenyang lebih lama dan sebagai akibatnya tidak tergoda untuk menyantap lebih banyak kalori."

2. Realistis

Berdisiplin dengan menu diet selama berbulan-bulan lamanya itu memang hal yang sangat berat untuk dilakukan. Jadilah orang yang realistis.

Berikan kesempatan lidah untuk bersenang-senang. Menyisihkan 20% waktu setiap minggu untuk memberikan kesempatan lidah supaya kembali fresh sangat disarankan Aitken.

Misalnya, isi daftar menu makan dengan berbagai jenis makanan khusus diet pada Senin sampai Jumat. Di akhir pekan, bebaskan lidah untuk menikmati kelezatan dari berbagai jenis makanan apa saja yang Anda inginkan.

3. Hindari minuman berkandungan kalori tinggi

Banyak orang yang masih punya anggapan salah tentang sumber kalori. Dikiranya, kalori itu cuma berasal dari makanan saja.

Nyatanya, banyak juga jenis minuman yang tinggi kalori. Minuman bersoda, salah satunya.

Jenis minuman tersebut tentu saja bakal merusak program diet Anda selama ini. Jadi, sebisa mungkin jangan pernah membiasakan diri mengonsumsi minuman tinggi kalori itu.

4. Motivasi

Sebelum melanjutkan program diet, tanyakan pada diri sendiri tentang motivasi berdiet. Banyak kasus terjadi: orang kembali jadi gemuk tak lama setelah berhasil menurunkan berat badannya gara-gara motivasinya berdiet hanya sebatas agar terlihat lebih seksi atau bisa mengenakan gaun yang kini sudah kekecilan.

Motivasi sangat menentukan keberhasilan program diet Counties. Bila diet yang dilakukan didorong oleh motivasi ingin hidup lebih sehat dan terasa ringan, tentu jauh lebih bisa diandalkan. Dan, Anda akan lebih mudah mendapatkan tubuh langsing secara permanen.

5. Reset dan restart

Bila sudah berhasil mencapai target, jangan cepat berpuas diri. Misalnya, target diet Counties adalah terlihat langsing di akhir bulan.

Setelah terpenuhi, tingkatkan target supaya tetap langsing pada akhir bulan depan dan seterusnya. Bila tak begitu, maka setelah berhasil mendapatkan tubuh langsing, tubuh jadi rentan gemuk lagi lantaran merasa target sudah terpenuhi.

Selalu ingat 5 hal penting ini ya Counties, supaya kamu bisa memiljki tubuh langsing selamanya. Semoga bermanfaat. (County Food/Yudha Putra Kusuma)
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel