Waduh! 5 Bagian Ayam Ini Justru Berbahaya Jika Dikonsumsi karena Mengandung Racun


Loading...
Siapa sih yang tidak suka makan ayam? Mayoritas orang di dunia ini mungkin dapat dipastikan banyak yang suka makan ayam.

Apalagi jika ayam tersebut dimasak sesuai dengan resep masakan yang kita suka, pasti kita pun tak akan menolak untuk segera manyantapnya.

Nah, buat yang suka makan ayam, bagian mana saja yang jadi favorit kamu? Kepala, sayap, dada, paha, atau kulit?


Tapi, tahukah Anda jika beberapa di antara bagian ayam yang disebutkan itu justru berbahaya jika dikonsumsi karena mengandung racun? Yuk, simak ulasannya berikut ini, biar kita sama-sama tahu!

1. Kulit ayam

Tahukah kamu kalau kulit ayam, khususnya ayam yang biasa diternakkan untuk ayam potong itu justru berbahaya bila dikonsumsi?

Tentu Anda juga tahu jika ayam jenis ini mendapatkan banyak suntikan hormon dan bahan kimia lain supaya cepat gemuk. Nah, ternyata hormon dan bahan kimia lain itu larut dalam lemak dan mengendam di bagian kulit ayam.

2. Pantat ayam

Kandungan lemak di bagian ini memang cukup banyak. Jadi, tak ayal bila saat dimasak, dari bagian ini sering keluar aroma sedap. Apalagi bila dibakar dengan bumbu kecap, aromanya sungguh menggoda selera.

Tapi ternyata, bagian patat ayam yang banyak mengandung kelenjar getah bening itu terdapat makrofag tempat bersarangnya bakteri dan virus. Anda bisa membayangkan apa jadinya bila terlalu sering mengonsumsi pantat ayam bukan?

3. Leher ayam

Bagian ini juga mengandung pembuluh darah serta kelenjar getah bening. Di bagian ini terdapat organ sistem imun yang ternyata terkandung banyak bakteri serta kuman merugikan. Tentunya, Anda bakal mendapati hal buruk bagi kesehatan jika nekat mengonsumsinya terlalu sering.

4. Kepala ayam

Ternyata bagian ini juga sangat berbahan karena mengandung racun. Zat kimia yang mengandung logam berat yang disuntikkan pada ayam ternyata tersimpan di dalam otak ayam. Jadi, hindari mengonsumsi kepala ayam, terlebih otak ayam.

5. Sayap ayam

Selain pantat ayam, bagian ini juga yang banyak disuka oleh banyak orang. Celakanya, bahan kimia yang disuntikkan pada ayam ternyata bakal mengendap dan tersisa di bagian sayap ayam.

Nah, itu dia lima bagian ayam yang justru berbahaya bila dikonsumsi karena mengandung racun. Sudah tahukan sekarang. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel