Kita Sering Menyantapnya, Enak Sih, Tapi Ternyata 6 Makanan Ini Malah Bikin Cepat Tua!


Loading...
Mungkin kita tak pernah menyadari bahwa makanan lezat yang biasa kita santap ternyata malah membuat penampilan jadi cepat tua. 6 makanan ini, misalnya.

Bila sering dikonsumis, makanan tersebut malah akan mengganggu metabolisme tubuh hingga menyebabkan penuaan dini. Mau tahu apa saja makanan itu? Dilansri dari laman boldsky.com, inilah keenam makanan tersebut!

1. Margarin


Rasa margarin yang khas selalu bisa diandalkan untuk menambahkan rasa gurih pada masakan atau makanan.

Tapi, siapa sangka jika lemak trans yang terkandung di dalam margarin justru membuat kulit menjadi dehidrasi dan akhirnya menyebabkan munculnya keriput sebelum waktunya.

2. Bakery


Memang enak menikmati bakery kapan saja. Apalagi, bila disampingnya telah tersedia kopi, teh, atau jus, pasti jadi lebih menyenangkan. Tapi, Anda harus tahu bahwa bakery mengandung tinggi gula dan lemak tambahan. Nah, selain berisiko terhadap naiknya berat badan, nyatanya gula dan lemak tambahan pada bakery memiliki sifat pro inflamasi. Tak ayal jika penuaan dini makin cepat terjadi.

3. Pizza


Kalau suka pizza, sebaiknya kendalikan diri Anda. Pasalnya, pizza mengandung nitrat dan lemak jenuh yang dapat menyebabkan peradangan dan penuaan dini.

4. Keripik kentang


Siapa sih yang tak doyan ngemil keripik kentang? Asal tahu saja, umumnya jenis cemilan sepertinya mengandung bahan pengawet yang erat berkaitan dengan penuaan dini.

5. Minuman manis


Boleh deh sekali-kali minum minuman manis. Tapi, jangan sering ya. Soalnya, kandungan gula yang ada didalamnya dapat menyebabkan terkikisnya kolagen kulit.

6. Agave


Tidak semua orang tahu tentang agave. Agave boleh didefinisikan sebagai sirup pemanis. Umumnya, agave mengandung fruktosa yang tinggi. Ketika fruktosa banyak tertimbun di lever, yang terjadi adalah kolagen kulit jadi hancur. Kalau sudah begini, garis-garis halus hingga kerutan pun bakal menghiasi wajah Anda.

Nah, sekarang sudah tahu kan? Boleh saja menyantap keenam makanan tersebut, tapi jangan sampai kebablasan ya, jika tak mau Anda nanti jadi lekas tua. Semoga bermanfaat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel