Inilah 3 Akibat Mengerikan yang Terjadi Jika Tak Teratur Potong Kuku Kaki


Loading...
Bagi sebagian orang, aktivitas merapikan kuku kaki dengan cara memotongnya secara teratur dianggap sebagai suatu hal yang sepele. Tak ayal jika penampakan kuku kaki orang-orang seperti ini jadi tampak menyeramkan karena terlalu panjang.

Padahal, berbagai akibat mengerikan sangat mungkin terjadi bila kuku tak dipotong secara teratur. Kuku kaki yang panjang berisiko menimbulkan berbagai akibat mengerikan.


1. Rentan terjadi infeksi dan pembengkakan di jadi kaki

Kuku kaki yang panjang bukan tidak mungkin pertumbuhannya menjadi lebih besar dan berisiko menembus kulit. Kondisi tersebut tentunya akan menimbulkan rasa sakit dan berisiko menyebabkan infeksi dan pembengkakan jari kaki, terutama di bagian yang bersinggungan dengan kuku.


2. Berisiko terinfeksi bakteri

Kotoran yang menyangkut di kuku kaki berisiko mengakibatkan infeksi bakter. Potensinya akan menjadi lebih besar ketika kuku kaki tumbuh tak beraturan hingga menembus kulit hingga menyebabkan munculnya luka.


3. Berisiko cidera

Jika tak rutin memotong atau merapikan kuku kaki, maka risiko cidera akan lebih besar. Lantaran asyik beraktivitas, terkadang kaki kita tersandung beda keras.

Jika kuku kaki terlalu panjang, bukan tidak mungkin kondisi ini akan membuat kuku kaki lebih berisiko terkelupas dan tentu akan menimbulkan rasa sakit yang sangat.


Nah, itu dia risiko mengerikan jika kita malas merapikan atau memotong kuku kaki secara rutin. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel